Hukum  

Resmi Dilantik, Advokat Melkianus Conterius Seran, SH., MH Resmi Memimpin DPC Peradi Atambua

Resmi Dilantik, Advokat Melkianus Contetius Seran, SH., MH Resmi Memimpin DPC Peradi Atambua.

Kabar-malaka.comAdvokat Melkianus Conterius Seran, S.H., M.H resmi dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H.,M.M pada Jumat, (1/9/2023).

Dengan pengukuhan tersebut, advokat Melkianus Conterius Seran, S.H., M.H Resmi Memimpin DPC Peradi Atambua.

Advokat ternama NTT yang karib disapa MCS yang adalah Ketua Pengacara Tapal Batas RI-RDTL ini sekaligus menahkodai tiga (3) Kabupaten sebagai Ketua DPC Peradi.

Usai dilantik, Melkianus Conterius Seran, S.H., M.H mengungkapkan terimakasih kepada ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H.,M.M yang telah melantik dirinya sebagai Ketua DPC Peradi Atambua.

Baca Juga :  Salah Seorang Balon kades di Desa Umatoos Diduga Memiliki Hubungan Gelap di Luar

“Terimakasih Ketum DPN PERADI yang sudah melantik saya bersama kawan-kawan DPC PERADI,” Ungkap MCS.

MCS mengatakan, pengurus PERADI DPC Atambua akan serius dalam meningkatkan kualitas advokat sekaligus memaksimalkan perlindungan terhadap profesi advokat khususnya pada saat advokat sedang menjalankan tugasnya terutama di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Kabupaten Belu, TTU dan Malaka.

Baca Juga :  Sidang Kasus Igit, MCS Sebut 3 Orang Penting Terlibat Kasus Dugaan Penggelapan Uang di KCU Kefamenanu

PERADI akan menjadi wadah untuk saling mengayomi, meningkatkan kompetensi dan memberikan perlindungan kepada Advokat. Karena Advokat itu punya wadah, yang melindungi saat bertugas. Maka kita hadir untuk meningkatkan kompetensi advokat dan melindungi hak-haknya” Ujar MCS.

Dikatakan MCS, bahwa peningkatan kualitas advokat itu sendiri yang menjadi salah satu tujuan berdirinya DPC Atambua.

Seiring dengan upaya peningkatan kualitas profesi advokat, Ketua DPC Peradi Atambua akan berupaya untuk adakan pelatihan internal termasuk mengikuti berbagai seminar yang digelar dalam program nasional menjadi catatan penting untuk diikuti seluruh pengurus dan anggota PERADI.

Baca Juga :  Pengacara Ternama NTT Kunjungi GEMMA Kefa Saat Bertarung di Piala GEMMA CUP 1

Ia berharap ada kekompakan diantara para advokat dan juga anggota PERADI khususnya DPC Atambua.

“Dengan dilantiknya saya bersama kawan-kawan pengurus Peradi DPC Atambua ini, saya harap ada kekompakan dan kesolidan rekan-rekan Advokat akan semakin baik sehingga apa yang dimandatkan dalam konstitusi dan AD/ART bisa dijalankan.” Pungkas MCS, Ketua DPC Peradi Atambua yang baru dilantik ini.

Redaksi://Arro