Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Malaka Gelar Lokakarya Panen Hasil Belajar

Kabar-malaka.com – Perubahan positif di lingkungan belajar sekolah menjadi tanda keberhasilan dari program guru penggerak serta kerjasama berbagai pihak.

Hal itu telah diupayakan dengan perjalanan pada Pendidikan Guru Penggerak (PGP) yang telah dijalankan oleh Calon Guru Penggerak (CGP).

Dengan demikian, kepada CGP yang telah mengikuti pelatihan dapat mengimplementasikan program-programnya untuk selalu berpihak pada murid dan menjadi agen perubahan sehingga apa yang telah dipelajari memberikan dampak dilingkungannya.

Baca Juga :  Fasilitator Imen Kamlasi Kunjungi Satu-Satunya Sekolah Penggerak di Malaka

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H melalui Asisten III Sekda Malaka, saat memberikan sambutan di kegiatan LokakaryaPanen Hasil Belajar” Program Pendidikan Guru Penggerak Kabupaten Malaka, pada Sabtu (27/04/2024).

Asisten III sekda Malaka yang mewakili Bupati Malaka ini berharap, PGP akan mampu membawa perubahan yang signifikan dalam cara guru berinteraksi dengan siswa mereka.

Baca Juga :  Dugaan Kasus Penganiayaan Kepsek SDI Bora DL Terhadap Dua Siswanya Resmi Di Periksa Dinas P&K Malaka

“Mereka tidak hanya mengajar dengan keahlian yang tinggi, tetapi juga sebagai mentor dan teman bagi siswa,” Ungkapnya.

Dikatakannya, kebersamaan yang terbangun antara guru dan siswa menciptakan lingkungan belajar yang penuh kasih sayang dan saling dukung.

“Guru yang baik adalah guru yang mampu mengikuti perkembangan zaman, guru yang membuat murid belajar dengan nyaman dan menyenangkan. Guru yang baik adalah guru yang selalu dinanti kedatangannya. Teruslah belajar teruslah berkarya untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Malaka tercinta,” Pungkasnya.

Baca Juga :  Ini Beberapa Daftar Nama Desa di Kabupaten Malaka Yang Diduga Menyelewengkan Dana Desa 2014-2020

Guru penggerak adalah aset pemerintah dalam mendukung peningkatan pendidikan. CGP dipersiapkan sebagai guru-guru terbaik untuk menjadi pemimpin sekolah yang berfokus pada pembelajaran.

Kegiatan Panen Hasil Belajar dihadiri oleh Asisten III Sekda Malaka, Dinas P&K Malaka, Dinas P&K NTT, dan Para Kepala sekolah beserta peserta CGP.

Redaksi://Arro