Daerah  

Dugaan Kades Babulu Selatan Sunat Dana HOK Masyarakat sudah Diteruskan Ke Inspektorat Malaka

Kepala Desa Babulu Selatan Akan Diaudit Inspektorat Malaka dalam Waktu Dekat.

Kabar-malaka.comDugaan Sunat Uang Upah Hari Orang Kerja (HOK) Masyarakat sudah diteruskan Oleh Salah satu Pejabat Publik ke Pihak Inspektorat Kabupaten Malaka, Pada Senin, (22/04/2024).

Kasus Dugaan Menyunat Dana HOK tersebut terjadi di Desa Babulu Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Diduga yang menyunat Dana HOK Tahun Anggaran 2023 dan 2024 itu berinisial FL yang saat ini aktif menjabat sebagai Kepala Desa.

Baca Juga :  Terjilat Dana BLT, Mantan Pj. Kades Dan Bendahara Saenama Saling Tuding

Uang HOK Masyarakat tahun anggaran 2023 dan 2024 tersebut difokuskan pada pekerjaan Bak Air dan Instalasi Pipa, juga untuk pekerjaan peningkatan Jalan.

Diketahui anggaran tahun 2023 pekerjaan fisik Penggunaan air bersih menggunakan mesin solar sel tersebut memiliki dana HOK sebesar 18 juta.

Hal ini diungkapkan masyarakat Kampung Babulu Selatan berinisal E kepada media Kabar-malaka.com pada Kamis, (21/03/2024).

Baca Juga :  Diduga Rumah Rehab Ringan Yustina Seuk di Desa Naas Yang dikerjakan Kontraktor CV. VALENTINO Ada Pungutan

Terkait dugaan penyunatan dana HOK itu sudah diteruskan oleh salah satu pejabat publik ke pihak Inspektorat Kabupaten Malaka.

Untuk itu terkait kinerja dan teknis selanjutnya kita menanti di pihak inspektorat Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Redaksi://Arro