SMAK Gelar Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah Bagi Peserta Didik

SUMBA, Kabar-malaka.com – Panitia Sekolah Menengah Agama Kristen (SMAK) Melakukan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik.

Masa perkenalan itu di langsungkan pada, Senin, 17 Juli 2023 di lingkungan SMAK yang terletak di Desa Susu Wendewa, Kecamatan Mboro, Kabupaten Sumba Tengah.

Bakar Jeremi Mani, ketua pengelolah Sekolah menengah agama kristen (SMAK) kepada media kabar-malaka.com mengungkapkan apresiasi kepada guru-guru yang sudah setia memberikan diri untuk mengabdi di sekolah ini.

Dirinya tidak menyangka bahwa rekan-rekan guru tetap bertahan sampai saat ini.

Baca Juga :  Bupati Simon : Langkah Cerdaskan Kehidupan Bangsa Takkan Pernah Berhenti

“Ternyata apa yang menjadi keraguan saya semuanya itu tidak terjawab,” Ujarnya

Dikatakannya, dalam proses perencanaan sampai sekolah ini berdiri memang banyak tantangan yang memang dilewati.

“Tapi saya tidak pernah putus asa untuk terus perjuangkan apa yang memnjadi kerinduan saya,” Tuturnya

Dengan demikian, Kata ketua pengelolah SMAK Jeremi mengungkapkan rasa terima kasih kepasa Yayasan Lara Limanang yang mau bekerja untuk membangun sekolah di wilayanya.

Baca Juga :  GMKI Tambolaka Gelar MPAB, Ketua Demosioner Ajak Cipayung Kawal Pemerintahan SBD

“Ini satu kesempatan yang harus kami tangkap sehingga bisa meningkatkan mutu pendidikan di wilayah Sumba Tengah,” Katanya.

Selain itu, Jeremi juga berterimakasih kepada rekan-rekan pengelolah yang tidak pernah lelah untuk berjuang bersama guna mendirikan sekolah tersebut.

“Terima kasih teman-teman beserta para guru-guru yang sudah berusaha sampai hari pertama masa perkenalan lingkungan sekolah  di laksanakan. Kita harus terus kobarkan semngat kita untuk tetap mendampingi anak didik kita,” Pintanya.

Jeremi pun mengajak semua pihak untuk tetap mendukung sekolah ini dengan cara bergandengan tangan untuk terus membangkitkan semangat baru sehingga bisa menumbuhkan pemikiran baru kedepanya.

Baca Juga :  Bupati dan Wabup Sumba Tengah Meletakan Batu Pertama Pembangunan Paroki GKS   Sangumata

Ia juga meminta semua guru untuk tetap jadilah pendidik yang mampu membentuk siswa yang prgogresif, inovatif, dan militansi, Demi membangun Tanah Waikanena Loku Waikalala,” Pungkasnya.

Kegiatan MPLS ini berjalan tiga hari. Kegiatan juga sudah berjalan sejak hari senin sampai rabu ini. semoga dalam kegiatan MPLS bisa berjalan sesuai harapan.

Reporter://Endry