GMKI Tambolaka Gelar MPAB, Ketua Demosioner Ajak Cipayung Kawal Pemerintahan SBD

SUMBA, Kabar-Malaka.com – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tambolaka Menggelar Masa Perkenalan Dan Penerimaan Anggota Baru (MPAB) di Gereja Komi, Desa Karuni, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Pada (30/9/2022).

Kegiatan kali ini dengan Tema yang bertajuk, “Memperbaharui Persaudaraan, Meningkatkan Kepedulian dan Merengkuh Mereka Yang Rapuh Dalam Upaya Menciptakan Bumi Indonesia Yang Baru”.

Dalam sambutan ketua GMKI, Yotan Hendra Huan, menyampaikan bahwa, GMKI adalah sebagai salah satu wadah untuk berproses, memperdalam wawasan dan melatih mentalitas.

“Disini kita akan menunjukan kekristenan demi tanah air kita yaitu Indonesia. Wadah ini memiliki banyak hal positif yang akan kita dapatkan. Hala-hal yang tidak kita ketahui hanya dapat dipelajari melalui organisasi yang ada dilingkungan kita, Karena di kampus kita hanya belajar 25% saja,” Katanya

Baca Juga :  PMKRI Cabang Tambolaka Gelar Masa Penerimaan Anggota Baru

Ia berharap, supaya anggota baru yang hadir hari ini jangan hanya sampai disini saja, tetapi besok dan seterusnya mari sama-sama bergandengan tangan untuk berproses demi tanah marapu.

Hal itu disampaikan ketua GMKI Karena baginya, kabupaten sumba Barat daya ada di pundak generasi mudah.

“Karena untuk memperoleh perubahan di kabupaten kita, pasti kita membutuhkan gerakan anak mudah. Saat ini, kitalah sebagai agen perubahan dan kita sebagai corong pemyambung aspirasi masyarakatkat untuk mencapai sesuatu yaitu keadilan di bumi pertiwi,” Tutupnya

Baca Juga :  Gerakan Mahasiswa Tanah Righu Gelar Kegiatan PAB

Sementara itu, sambutan Demisioner GMKI, Isak Charles menyampaikan, bahwa kehadiran organisasi ini untuk memanggil kader mudah yang mampu melewati dinamika-dinamika secara organisatoris.

“Teman-teman anggota baru yang hadir saat ini dengan jiwa semangat jangan sampai disni. Tetaplah ada dalam ruangan ini sampai acara puncak penutupan,” Harap Isak.

Dikatakannya, bahwa ia akan kembali ebali di hari puncak kegiatan untuk melihat teman-teman siapa yang tetap bertahan hingga kegiatan selesai.

Baca Juga :  PMKRI Cabang Kefamenanu Siap Terima Calon Anggota Baru Beda Keyakinan

“Oleh karena itu, saya harap semua rekan-rekan dan pengurus GMKI cabang tambolaka tetaplah semangat untuk mendidik, menjaga dan merwat adik-adik, untuk sama-sama melanjutkan roda kepemimpinan ini sampai masa kepemimpinan berakhir di tahun 2023 nantinya,” Pungkasnya

Diakhir sambutan, Ketua Demosioner GMKI, Isak Charles mengajak semua Cipayung untuk sama-sama melihat dan mengawal setiap isu dan program di dalam Pemerintahan sumba barat daya.

Reporter : Endri
Redaksi : Arro