Bupati Simon : Langkah Cerdaskan Kehidupan Bangsa Takkan Pernah Berhenti

MALAKA, Kabar-Malaka.com – Langkah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa takkan pernah berhenti. Harus terus berjalan karena ini tanggung jawab moril setiap anak bangsa. Selain itu, upaya mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan perintah konstitusi dan itu harus dijalankan. Sebagai warga negara yang baik, perintah itu harus dapat diaplikasikan.

Kendati demikian disampaikan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H saat didapuk menerima Pos Kupang Awards 2022 yang berlangsung di Aula Palacio  Aston Hotel Kupang, Senin malam, 5 Desember 2022.

Baca Juga :  Kapolresta Kupang Kota Undang Bupati Simon Nahak Bicara Masalah Hukum

Bupati Malaka juga menerima penghargaan pada kategori Kartu Malaka Cerdas, sebagai salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Malaka.

Untuk itu, Bupati Malaka mengapresiasi bahwa penghargaan yang diberikan itu sangat objektif dan sesuai fakta.

“Kartu Malaka Cerdas menjadi program prioritas yang sudah dirasakan masyarakat. Saya bersama Wakil Bupati Kim Taolin akan terus merealisasikannya. Program ini sangat berguna dan dampaknya sudah dirasakan masyarakat,” kata Bupati Simon.

Baca Juga :  Di Tengah Kesibukan, Bupati Malaka Sisihkan Waktu Untuk Pikul Bunda Maria

Lanjut Bupati Simon, pengetahuan itu adalah kekuatan yang sangat mempengaruhi sendi hidup masyarakat.

Mengutip pernyataan William Shakespeare “Knowledge is a Power”, Bupati Malaka yang adalah Lawyers ini menegaskan untuk pendidikan, dirinya akan selalu berdiri di depan.

“Kami akan terus berjuang memajukan pendidikan di Malaka. Sebagai pemimpin, kami mesti berdiri di garda terdepan untuk urusan pendidikan,” singkatnya.

Baca Juga :  Walau Sudah Kembalikan BLT, Frida Klau Terlanjur Melanggar Aturan, Bupati dan Wabup Malaka Diminta Harus Profesional Ambil Keputusan

Menurut Bupati, penghargaan ini akan terus memacu dan menjadi cambuk untuk terus berjuang bagi masyarakatnya.

“Sekali lagi, penghargaan ini akan senantiasa memotivasi dan menginspirasi kami untuk berbuat bagi masyarakat,” ungkap Bupati Simon.

Selain Malaka, kabupaten/kota yang ada di Provinsi NTT mendapat penghargaan dengan kategori yang berbeda di bidangnya masing-masing.

Sumber : diskominfomalaka