Daerah  

Bupati dan Wabup Sumba Tengah Meletakan Batu Pertama Pembangunan Paroki GKS   Sangumata

Kabar-malaka.comBupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah, Drs.Paulus S.K Limu dan Ir.Daniel Landa menghadiri Peletakan batu pertama untuk pembangunan Paroki GKS Sangumata di Desa Wendewa Timur Kecamatan Mamboro, Nusa Tenggara Timur (NTT), Pada Selasa, (16/05/2023).

Terpantau Media kabar-makaka.com, Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah bersama rombongan dan didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumba Tengah (Ferdinan U. D. Lakitara, S.Sos), Kadis PMD Sumba Tengah, Kadis PU, Protokol Sumba Tengah dan Camat Mamboro (Delviani Mbolu, S.H).

Foto://Contoh Bupati sumba Tengah Terapkan Cara menjadi Tukang Pembangunan.

“Kedatangan kami untuk melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Paroki GKS Sangumata,” Paulus.

Kata Paulus, Setelah peletakan batu pertama harus lanjutkan pekerjaan untuk pembangunan gedungnya.

“Ketika badan rumah sudah bendiri, panitia pembangunan Paroki segera mengajukan proposal ke pemerintah Sumba Tengah. Kebetulan yang hadir saat ini ada ada Saya bersama wakil dan ketua DPRD,” Pinta Bupati Sumba Tengah.

Baca Juga :  Bupati Malaka Minta BPS Lakukan Data Penduduk Yang Valid dan Akurat

Sehingga Kata Bupati Paulus, dengan cara mengajukan proposal ke pemda Sumba Tengah bisa memudahkan jalannya pembangunan.

“Ya, Ini sangat memudahkan parah panitia untuk berkomunikasi sehingga pembangunan gedung ini bisa terjawab sesuai dengan rencana kita bersama, pada umumnya jemaat sangumata,” Ujar 01 Sumba Tengah ini.

Kendati demikian disampaikan 01 Sumba Tengah yang karib disapa Paulus ini, karena menurutnya, untuk membangun sebuah gedung besar hingga sampai berdiri kokoh, tentu membutuhkan jangka waktu yang panjang.

“Untuk itu, hari ini adalah hari pertama untuk mengikuti peletakan batu pertama dan hari kedua kami akan datang untuk melihat penetapan atap gedung dan hari ketiga kami datang untuk menyerahkan kunci di gereja,” Terangnya.

Baca Juga :  Ketua Koni dan Pertina Malaka Ajak Masyarakat Datang Untuk Saksikan Eksebisi Tinju di Kota Betun

Untuk itu, Bupati Sumba Tengah menegaskan supaya proposalnya bisa dipercepat untuk di serahkan kepada pemerintah daerah.

“Dengan adanya kebijakan itu, pemerintah sumba tengah bisa punya insiasi untuk memberikan bantuan kepada pembangunan Paroki sangumata,” Ujarnya.

Terlepas dari itu, Bupati Sumba Tengah melontarkan pujian kepada Presiden Republik Indonesia, Joko widodo, atas perencanaan pembangunan bendungan di Desa Wendewa Timur.

“Ini kabar gembira buat kita semua dan masyarakat pada umumnya di sumba tengah, terlebih khusus masyarakat desa wendewa timur. Ketika bendungan ini terjawab maka pertumbuhan ekonomi masyarakat akan meningkat,” Ungkapnya.

Ia mengatakan, dirinya sangat yakin, bahwa apa yang di kerjakan saat ini adalah berkat masyarakat sumba tengah karena campur tangan tuhan.

“Untuk itu, saya selalu mendoakan agar pembangunan ini bisa berjalan baik. Dan kami dari pemerintah sumba tengah selalu siap melayani masyarakat yang memang membutuhkan bantuan. Semoga tuhan selalu menjaga dan menyertai kita dalam setiap langkah kaki kita,” Ucapnya.

Baca Juga :  Apotek Sehat 2 Malaka Milik dr. Oktelin Dapat Pujian Dari Warga

Senada dengan itu, Wakil Bupati Sumba Tengah, Daniel Landa juga menyampaikan, dirinya bersama bupati dan ketua DPRD Sumba Tengah menghadiri peletakan batu pertama untuk pembangunan Paroki GKS Sangumata.

“Untuk itu segera percepatan Pengajuan proposalnya. Ini sangat membantu pembangunan gedung Gereja sangumata sehingga bangunan ini bisa berdiri koko,” Tuturnya.

Wabup yang karib disapa Daniel ini mengatakan, bahwa mereka dari pihak pemerintah sumba tengah memberikan bantuan untuk pembangunan ini, sehingga dalam setiap pelayanan jemaat bisa aman.

“Semoga setiap Pelayanan jemaat disini bisa berjalan baik dan aman dan hingga sampai menanti suksesnya pembangunan Paroki ini agar pelayanan lebih nyaman,” Pungkas Wabup Sumba Tengah.

KM://Endry