Pospera Apresiasi Panitia Pilkades Desa Eonbesi, Yos Fallo: Tetap Semangat

Ket Foto: Keterangan Foto: Ketua DPC Pospera TTS, Yerim Yos Fallo di tengah-tengah masyarakat Eonbesi saat menghadiri pertemuan bersama panitia Pilkades Desa Eonbesi

Soe,kabar-malaka.com- Posko Perjuangan Rakyat Timor Tengah Selatan atau Pospera TTS mengapresiasi panitia pemilihan kepala desa di Desa Eonbesi, Kecamatan Mollo Utara pada Pilkades serentak 17 Juni 2022 di TTS.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPC Pospera TTS, Yerim Yos Fallo usai menghadiri pertemuan di desa setempat, Jumat, 10 Juni 2022.

“Salut dan hormat untuk Panitia Pilkades Desa Eonbesi,” katanya kepada wartawan, Sabtu, 11 Juni 2022.

Yos Fallo menyebutkan bahwa Panitia Pilkades Desa Eonbesi adalah contoh panitia yang menjalankan regulasi pemilihan kepala desa di TTS.

Baca Juga :  Karena Memilih SNKT di Pilkada dan Agus di Pilkades, Ratusan Warga Diusir Pemilik Tanah

Ia mengutarakan alasannya bahwa pantia di desa tersebut menjalankan aturan yang sesuai tanpa ada keributan. Sebab, mereka (panitia, red) mampu mengimplementasikan perbup dan perda dengan baik tanpa ada kepentingan pribadi maupun kepentingan politik.

“Kami panitia sudah tidak ada lampu sen, jadi kami lurus,” ujar Yos Fallo mengulangi pernyataan Ketua Panitia Pilkades Desa Eonbesi, Tonny Sonbaifeto

Tokoh muda Timor Tengah Selatan itu menjelaskan bahwa kegiatan kemarin di Eonbesi, Mollo utara, sukses.

“Untuk panitia Pilkades Oenbesi pak Tony Sonbai tetap semangat dan terus memberikan yang terbaik untuk rakyat, upahmu besar di Surga,” harapnya.

Baca Juga :  Mexi Fay, Aktivis Mantan Sekretaris Umum GEMMA Terpilih Jadi Kepala Desa Nabutaek

*Panitia Pilkades Sudah Sosialisasi kepada Masyarakat dan Para Kandidat*

Ketua Panitia Pilkades Desa Eonbesi, Tonny Sonbaifeto mengatakan pihaknya sedang melakukan persiapan-persiapan menjelang Pilkades serentak 17 Juni 2022 yang akan datang.

“Persiapan panitia untuk acara debat kandidat memang kami sudah persiapkan dari awal, dimulai dari kegiatan bimbingan teknis di kecamatan,” katanya kepada wartawan, Sabtu (17/06).

Panitia juga sudah mengajukan permohonan (terkait debat kandidat) ke Dinas PMD TTS dan ternyata juga direspon baik oleh semua pihak. Oleh karena, itu kami panitia mencoba dan berusaha agar bisa terlaksana.

Baca Juga :  Tim Kampanye Koalisi Optimis Menangkan Prabowo-Gibran di Kabupaten Malaka

“Yang telah kami lakukan untuk kegiatan ini, kami bersosialisasi menjelang Pilkades kepada kandidat dan juga ke masyarakat ,” jelas Tonny.

Tonny Sonbaifeto berharap, semoga kepanitiaannya bisa menjadi pembelajaran untuk Pilkades berikut. Ia optimis, pihaknya meningkatkan kinerjanya dalam menyukseskan Pilkades yang akan datang.

Ia menambahkan, DPT (daftar pemilih tetap) yang ada pada Desa Eonbesi sebanyak 1.411 pemilih serta sebanyak 5 kandidat atau calon kepala Desa Eonbesi, Kecamatan Mollo Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan.