Menuju Pilkada 2024, 16 Warga Dari 16 Desa Angkat Bicara Dukung SN II Periode

Kabar-malaka.com – Menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Malaka, Sekitar 16 orang dari 16 Desa di Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) angkat bicara, Selasa, (30/04/2024).

16 orang dari 16 Desa tersebut yakni, Ulu, Agus, Bete, Nona, Daniel, Anton, Sinta, Tina, Ama, Tinus, Manek, Paulus, Rendi, Bui, Lotu dan Anis.

Melalui Survei media kabar-malaka.com selama 16 hari, 16 responden dari Masing-masing Desa tersebut mengatakan, Masih Stay dan Setia bersama Simon Nahak untuk maju sebagai Calon Bupati Malaka menuju II Periode di Pilkada Malaka 2024.

Baca Juga :  Petinju Nasional Resmi Daftar Sebagai Bacaleg DPRD Malaka Lewat partai Buruh

Salah satu pendukung setia asal Desa Umatoos, Ulu mengatakan, warga Malaka menginginkan adanya Bupati Malaka yang ramah, Merangkul, beretika dalam berbudaya, serta tanpa menginterfensi pihak manapun.

“Malaka tidak hanya sekadar Daerah Otonomi Baru. Tapi Malaka adalah Tanah yang subur akan keindahan yang mampu diatasi untuk membangun malaka, hanya saja SN Baru 1 periode, maka beliau membangun satu-persatu dan hasil itu ada. Karena itu kami akan bergerak bersama untuk tetap mendukung beliau menuju II Periode demi pembangunan Kabupaten Malaka yang berkelanjutan,” Tandasnya.

Sementara itu Tina mengatakan, dirinya sebagai anak Malaka tidak ingin membiarkan orang yang keras dan yang hanya banyak bicara tanpa berbuat.

Baca Juga :  Seorang Istri di Malaka Menuding Suami Tidak Nafkahi Anak, Yuni Puji Astuti Dicari Polisi

“Kami tidak mau Semua pihak di malaka ini di tekan maupun diinterfensi. Apa lagi banyak bicara tanpa berbuat. Harus lihat contoh seperti Pak Simon Nahak, Orang beradat dan menghargai orang lain, kita pergi bicara seperti sesama saudara dan saudari. Sikap kepemimpinan seperti itu tidak ada yang miliki, kecuali beliau. Karena itu kita siap dukung beliau menuju II Periode untuk mendukung beliau melanjutkan pembangunan yang ia bangun bersama semua pihaknya di lingkup Kabupaten Malaka,” Pintanya.

Baca Juga :  Raih 32.635 Suara pada Pileg 2024, Eks Ketua PMKRI Pusat Siap Adu Taring di Pilkada Sikka

Senada dengan itu, 16 warga dari 14 desa lainnya menilai, kepemimpinan Bupati Simon Nahak sangat bagus. Mereka mengklaim SN mampu menekan angka kemiskinan, Selain itu banyak program yang membantu anak-anak kita di dunia pendidikan.

“Sehingga SN layak untuk berkiprah di Pilkada Malaka 2024. Simon Nahak juga pasti mampu meratakan pembangunan di Kabupaten Malaka jika kita memilihnya untuk menuju II Periode. Sehingga program yang ada jangan sampai dihilangkan karena sudah sangat membantu dan meringankan anak-anak mahasiswa dan mahasiswi beserta pelajar SMA/SMK di Malaka,” Pungkas Mereka.

Redaksi://Arro