Puskesmas Biudukfoho Gelar Program Indonesia Sehat Dengan Pendekatan Keluarga

Foto://Puskesmas Biudukfoho Gelar Program Indonesia Sehat Dengan Pendekatan Kekuarga (PIS-PK).

Kabar-malaka.com – Diketahui Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (π™‹π™„π™Žπ™‹π™†) merupakan suatu program puskesmas yang menggunakan pendekatan keluarga untuk meningkatkan jangkauan sasaran yang melibatkan lintas program dan lintas sektor.

Untuk memperkuat Program tersebut, Kepala Puskesmas Biudukfoho, Ignas bersama rekan-rekan melakukan pendekatan kepada keluarga untuk meningkatkan jangkauan melalui program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (π™‹π™„π™Žπ™‹π™†).

Baca Juga :  Manfaat Daun Kelor: Superfood Lokal untuk Kesehatan dan Gizi yang Optimal

Kegiatan tersebut diselenggarakan di lingkaran wilayah Biudukfoho pada Selasa, 21 November 2023.

Kendati demikian disampaikan kepala Puskesmas Biudukfoho, Ignas sembari membenarkan kegiatan tersebut saat ini sedang berjalan.

“Program ini kita jalankan untuk meningkatkan jangkauan dalam keluarga di wilayah Biudukfoho. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendekatkan atau meningkatkan akses pelayanan kesehatan di wilayah kerja puskesmas Biudukfoho, yang nantinya puskesmas bisa memanfaatkan data dan informasi dari profil kesehatan keluarga untuk intervensi masalah kesehatan yang ditemui,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Mantan Ketua Bawaslu Caleg DPRD Kabupaten Malaka

Kata Ignas, Program ini bisa membuat pihak puskesmas lebih gampang menjangkau data kesehatan di wilayah kerja puskesmas Biudukfoho.

“Ini kita bisa tahu dan lebih gampang kita jangkauan data kesehatan di masyarakat diwilayah kerja puskesmas Biudukfoho dalam beberapa desa yang ada. Bagi Masyarakat, informasi yang anda berikan menjadi semangat kami untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” Pungkasnya.

Baca Juga :  Perduli Kesehatan, Bupati Simon Dorong Para Bidan Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Bagi Warga di Malaka

Redaksi://Arro