Kaya Gagasan, SBS Cetak Prestasi di Bidang Kesehatan Dalam Massa Kepemimpinannya Jadi Bupati Malaka

Kaya gagasan, SBS raih banyak Prestasi di BidangKesehatan dalam massa kepemimpinanannya menjadi BupatiMalaka.

Kabar-malaka.comMantanBupatiMalaka, dr. StefanusBriaSeran, M.Ph juga mencetak banyak Prestasi di KabupatenMalaka.

Salah satu prestasi yang dicetak mantanBupati yang akrab disapa SBS tersebut yakni di BidangKesehatan.

Dalam 5 tahun SBS memimpin Malaka, terdapat sebanyak 19 dari 20 puskesmas yang ada di KabupatenMalaka terakreditasi.

Kehebatan SBS Kala itu dirinya berani melakukan upaya untuk mempercepat akreditasi bagi 20 puskesmas yang ada adalah melalui program Performance Management and Leadership (PML).

Diketahui, Performance Management and Leadership (PML) iti datang dari gagasan diri SBS secara revolusioner di bidangkesehatan.

Baca Juga :  PEMDA Malaka Gelar Raker Pamong Praja Wadah Membangun Komunikasi Strategis

Akreditasipuskesmas itu sendiri merupakan pengakuan terhadap puskesmas yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan setelah dinilai bahwa puskesmas telah memenuhi standar pelayanan puskesmas yang telah ditetapkan oleh Menteri Kesehatan untuk meningkatkan mutu pelayanan secara berkesinambungan.

Karena dalam upaya peningkatan mutu pelayanan tentu sebuah puskesmas wajib diakreditasi secara berkala minimal tiga tahun sekali.

Tujuan diberlakukannya akreditasipuskesmas adalah untuk membina puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan primer dalam upaya untuk berkelanjutan memperbaiki sistem pelayanan dan kinerja yang berfokus pada kebutuhan masyarakat, keselamatan, dan manajemen risiko.

Baca Juga :  KPK Buka Tahap II Kasus Bawang Merah di Malaka, Masyarakat Harus Bijak Memilih Pemimpin di Malaka

Puskesmas-puskesmas yang terakreditasi di KabupatenMalaka, dimulai pada Tahun 2017.

Pada tahun 20217, 4 puskesmas yang terakreditasi tersebut yakni, Puskesmas Betun di Kecamatan Malaka Tengah, Puskesmas Besikama di Kecamatan Malaka Barat, Puskesmas Namfalus di Kecamatan Kobalima dan Puskesmas Weoe di Kecamatan Wewiku.

Kemudian, pada tahun 2018 dilanjutkan dengan proses akreditasi terhadap 12 puskesmas, yang mana sertifikat akreditasinya diterima pada Kamis, 25 April 2019 beberapa tahun lalu.

Selain itu, ada dua belas puskesmas tersebut adalah Puskesmas Weliman di Kecamatan Weliman, Puskesmas Biudukfoho, Piuskesmas Tafuli dan Puskesmas Wekmidar di Kecamatan Rinhat, Puskesmas Uabau dan Puskesmas Nurobo di Kecamatan Laenmanen, Puskesmas Kaputu di Kecamatan Sasitamean, Puskesmas Tunabesi di Kecamatan Io Kufeu, Puskesmas Fahiluka di Kecamatan Malaka Tengag, Puskesmas Alas di Kecamatan Kobalima Timur, Puskesmas Sarina di Kecamatan Botin Leobeoe dan Puskesmas Seon di Kecamatan Malaka Timur.

Baca Juga :  Bupati Malaka Terima Penghargaan Universal Health Coverage Award Dari Wakil Presiden RI

Selanjutnya, pada tahun 2019 dilakukan proses akreditasi terhadap 4 puskesmas tersisa, yakni Puskesmas Oekmurak di Kecamatan Rinhat, Puskesmas Bani-Bani di Kecamatan Io Kufeu, Puskesmas Babulu di Kecamatan Kobalima dan Puskesmas Alkani di Kecamatan Wewiku.

Demikian Pencapaian PrestasiMantanBupatiSBS dimassa kepemimpinananya selama lima tahun menjadi Bupati Malaka. ***

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.