Mantan Ketua Bawaslu Caleg DPRD Kabupaten Malaka

Foto://Mantan Ketua BAWASLU, Petrus Nahak Manek, SP., CALEG DPRD MALAKA.

Kabar-malaka.comMantan Ketua BAWASLU, Petrus Nahak Manek, SP mantapkan diri, maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Malaka pada Pemilu 2024.

Mantan Ketua BAWASLU Kabupaten Malaka ini, telah meneguhkan pendirian maju bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan nomor urut 1 (satu) lewat daerah pemilihan (dapil) Malaka 1 (satu) yang meliputi Malaka Tengah, Kobali dan Kobalima Timur.

‘’Tidak diragukan lagi, Puji Tuhan saya maju mencalonkan diri untuk DPRD Malaka,’’ ungkap Petrus Nahak Manek, SP., kepada Kabar-malaka.com, Jumat, 19 Mei 2023.

Foto://Mantan Ketua BAWASLU, Petrus Nahak Manek, SP., CALEG DPRD MALAKA.

Putra kelahiran Malaka yang karib disapa Piter ini menyampaikan, bahwa kesediaan dirinya menuju kursi legislatif di tingkat kabupaten/kota, berangkat dari amanah yang diberikan partai.

Di samping itu, juga didorong dengan tekat kuat untuk membangun Kabupaten Malaka tempat kelahirannya.

‘’Menuju kursi DPRD Malaka memang bagian dari kerja yang cukup berat. Lebih berat lagi ketika Tuhan, alam dan Leluhur tidak merestui langkah kita. Namun kita memulai kerja berat ini dengan niat baik dan penuh keikhlasan. Mudah-mudahan dimudahkan untuk semua urusan,’’ ulas Mantan Ketua BAWASLU yang berlatar belakang Aktivis ini.

Baca Juga :  Rofinus Klau Resmi Ditetapkan Sebagai Calon Terpilih Kepala Desa Fafoe

Sang pendiri Organisasi Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) dan Mantan Aktivis Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) sekaligus Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Belu (HMB) ini memastikan untuk menduduki salah satu kursi di dapil Malaka 1.

“Saya Optimis harus bekerja dan berdoa untuk mendapatkan Satu kursi di DPRD Malaka,” Komitmennya.

Dirinyapun menyampaikan keputusan yang diambilnya berdasarkan pandangannya selama terjadinya realita di Kabupaten malaka. Hal itu yang menjadi pendorong baginya untuk menyerap aspirasi Masyarakat.

“Selama ini kita sama-sama tahu, bahwa sejauh ini masih banyak sekali aspirasi rakyat yang disepelehkan, sehingga sampai hari ini saya ambil keputusan untuk terjun melalui Jalur politik, yakni di Caleg DPRD untuk menyerap Aspirasi Rakyat Malaka guna untuk menunjukan bahwa masyarakat itu Raja bagi pimpinan manapun,” Ujar Mantan Ketua BAWASLU ini.

Baca Juga :  Pemdes Oan Mane Lakukan Pembayaran Insentif DD Tahap 3 Tahun 2023, Penerima Ucapkankan Terimakasih!

Kendati demikian disampaikan Mantan Ketua BAWASLU karena Nilai masyarakat dimatanya lebih dari seorang pemimpin, dimana karena rakyat mereka ada di tempat tersebut.

Terlepas dari itu, putra asli Malaka yang akrab disapa Piter Raibesi ini, sebelum melangkah terlalu jauh, dirinya juga berpamitan sekaligus memohon do’a restu dari masyarakat pada umumnya, dan terkhusus kepada warga Dapil Malaka 1.

Harus diakui, kata Piter, ukuran dalam sebuah pemilihan bermula dari niat, do’a restu dan dukungan masyarakat.

‘’Mengawali pencalonan ini, tentunya penting bagi saya pamit, dan mohon do’a restu kepada masyarakat terputus masyarakat Dapil Malaka 1 (satu),’’ pintanya.

Mengintip karier politik Mantan Ketua BAWASLU, Petrus Nahak Manek, SP Alia Piter Raibesi;

Sebelum menobatkan diri menuju pemilihan untuk anggota DPRD Malaka, ia juga pernah menancapkan karier politik, bahwa rakyat Dapil Malaka 1 (satu) sudah ada yang Optimis untuk mendorong piter mendapatkan kursi di lembaga DPRD Malaka.

Baca Juga :  Karena Memilih SNKT di Pilkada dan Agus di Pilkades, Ratusan Warga Diusir Pemilik Tanah

Dia dipercaya dengan dorongan ini, dirinya akan siap terjun dalam pencalonan menjadi wakil rakyat di DPRD Malaka, bukan soal piawai dalam berpolitik.

Harus diakui, Piter Raibesi yang tidak asing lagi di mata masyarakat yang dimana dikenal sebagai sosok peduli. Bermasyarakat, dan turut aktif dalam kegiatan organisasi, terutama yang bersifat sosial dan keagamaan.

Selain itu, nama besar Mantan Ketua BAWASLU, Piter Raibesi cukup dikenal di kalangan elite politik lintas partai. Tidak hanya di Dapil Malaka 1 (satu) bahkan Kabupaten Malaka pada umumnya.

Melainkan Petrus Nahak Manek, Mantan Ketua BAWASLU Malaka ini nama baiknya cukup dikenal untuk tingkat lintas partai, baik provinsi maupun di kalangan elite pusat.

Pastinya, Piter Raibesi sosok konsisten berpolitik, dan pandai menjalin hubungan komunikasi baik dengan semua kalangan.

KM://Endry