Perduli Kesehatan, Bupati Simon Dorong Para Bidan Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Bagi Warga di Malaka

Foto://Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H,.

Kabar-malaka.comBupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H perduli kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kendati demikian disebut Bupati Simon Nahak, saat hadir membuka kegiatan (Rakercab), Ikatan bidan Indonesia (IBI) pengurus cabang Malaka, NTT di Aula Hotel Nusa Dua Betun, pada Kamis (3/8/2023) beberapa hari lalu.

Foto://Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., hadir dalam Rakercab IBI PC Malaka, di Hotel Nusa Dua Malaka, pada Kamis, (3/8/2023).

Menurutnya kesehatan sangat dibutuhkan karena untuk manusia. Apalagi kata Bupati Malaka, bahwa kehidupan sekarang masyarakat sangat membutuhkan pelayan kesehatan.

Baca Juga :  Pemdes Motulun Gelar Musrenbangdes 2023 untuk Tetapkan RKPDes 2024

“Adanya Rakercab IBI ini untuk terus bangun sinergitas antara Pemerintah Daerah untuk sama-sama bekerja demi masyarakat Malaka. IBI hadir demi masyarakat, mari sama-sama membangun tanah Malaka tercinta dengan kolaborasi yang baik ini,” Pinta 01 Malaka.

Dikatakannya, adanya Rakercab IBI untuk meningkatkan peran para bidan setempat dalam memberikan pelayanan kesehatan secara berkualitas terutama bagi ibu dan anak.

Baca Juga :  Aniaya Rekan Guru, Bupati Malaka Perintah Kadis P&K Copot Oknum Kepsek SDI Betun Kota

“Karena saat ini stunting yang dikenal sebagai skala Nasional harus ada penurunan, ini juga menjadi fokus Pemerintah, jadi sangat diharapkan untuk kolaborasi ini,” Tuturnya.

Ia juga meminta para bidan supaya tetap memperhatikan soal pelayanan kesehatan dengan baik.

“Kemudian para bidan harus secara terus-menerus melakukan pembinaan dalam berbagai program pendidikan berkelanjutan,” pintanya lagi.

Baca Juga :  Banyak Pandangan Tertuju Ke Bupati Malaka Saat Singgung Program SAKTI di Acara Wisuda Sarjana Ke VI

Ia berharap pembinaan bisa berjalan, baik secara formal maupun nonformal, seperti pendidikan dan latihan, seminar, serta lokakarya.

“Sehingga pelayan yang diberikan terbukti memberi dampak terhadap penurunan AKI (Angka Kematian Ibu dan AKB (Angka Kematian Bayi),” Pungkasnya.

Hadir dalam Rakercab IBI PC Malaka yakni, Kadinkes dan Sekdinkes, Ibu Ketua TP PPK, Ketua Darma Wanita, Kapus se-kabupaten, pengurus IBI PC Malaka, Kabag Kesra.

Redaksi : Arro