Daerah  

Janji PUPR dan BPBD Malaka Kerja Tanggul Untuk Desa Oan Mane Mubazir

Gambar://Ilustrasi Tanggul

Kabar-malaka.comJanji Dinas PUPR dan BPBD Malaka untuk mengerjakan Tanggul di Desa Oan Mane, Kecamatan Malaka Barat jadi Mubazir.

Bahwasannya, Tanggul yang dijanjikan untuk dikerjakan di Desa Oan Mane oleh PUPR dan BPBD Malaka untuk membangun tanggul pada bulan juni, namun hingga hari ini tanggul tersebut belum terealisasi.

Janji Palsu yang Mubazir itu datang di tengah Dinas PUPR dan BPBD Malaka melakukan kunjungan ke Desa Oan Mane, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Pada Kamis, (27/04/2023).

Selain itu, hadir juga Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Malaka saat itu di sambut Baik Oleh Masyarakat dan kades Oan Mane.

Baca Juga :  Bupati Malaka Simon Nahak Cetak Prestasi di Bidang Pendidikan

Kunjungan yang disambut dengan penuh gairah dan bangga itu membuatkan hasil pertemuan yang sangat menyentuh akan kelemahan masyarakat Desa oan mane.

Tak dipungkiri terasa haru karena kedatangan itu dikiranya akan membantu Masayarakat Desa Oan Mane yang sedang kesusahan tertimpa Bencana Banjir kala itu.

Tapi sayang, ditengah keharuan Masyarakat Desa Oan Mane itu tertinggal Janji Palsu yang kini jadi Mubazir karena Manisnya ungkapan Dari Bibir Sang pengambil kebijakan.

Di ketahui, kunjungan saat itu dalam rangka mengecek warga Desa Oan Mane yang berdampak bencana akibat guyuran hujan kalah itu.

Baca Juga :  Ucapan Belasungkawa Wakil Bupati Malaka Atas Wafatnya SekDa NTT

Dalam keadaan bertatap muka pada waktu itu, masyarakat Desa Oan Mane yang terdampak Bencana tersebut dapat menerima bantuan sembako secara simbolis dari Dinas Sosial Kabupaten Malaka.

Sayangnya, Dalam kesempatan bertatap muka bersama Masyarakat Desa Oan Mane tertimbullah janji manis seoalah ada rasa perduli kepada Masyarakat Desa Oan Mane.

Pada waktu itu, Dinas terkait janji akan ambil langkah konkrit untuk melakukan penanganan darurat terhadap bencana yang melanda warga Desa Oan Mane, yaitu melanjutkan tanggul di DAS Kali Oan Mane.

“Hal itu kami sudah tangani. Yang menangani tanggul itu adalah PUPR dan BPBD Malaka untuk membangun tanggul lebih lanjut,” Tutur mereka dikala kunjungan saat itu yang kini Mubazir.

Baca Juga :  PemDes Oan Mane Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa

Disimak pada ungkapan itu, media mencoba menyuarakan lagi bahwa janji itu menjadi Mubazir.

Tanggul yang dijanjikan untuk dikerjalanjutkan oleh PUPR dan BPBD Malaka itu belum ada titik terang. Janji itu tidak terealisasi oleh Dinas terkait. Ada apa sehingga hanya datang memberi janji kepada masyarakat?

Apa kabar Janji Tanggul Oleh Pemerintah Kabupaten Malaka untuk Desa Oan Mane. Janji itu jadi Mubazir bagaikan Nasi hangat yang telah basih.

Redaksi :// Arro