Dugaan Kasus Penganiayaan Kepsek SDI Bora DL Terhadap Dua Siswanya Resmi Di Periksa Dinas P&K Malaka

Kabar-malaka.com – Dugaan Kasus Penganiayaan Kepala Sekolah Dasar Inpres (SDI) Bora berinisial DL terhadap dua siswa anak di bawa Umur resmi di periksa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malaka, Pada Senin, (29/5/2023).

Diketahui, aksi tak terpuji yang dilakukan Okunum Kepsek SDI Bora berinisial DL dalam Sebuah video memperlihatkan aksi penganiayaan terhadap dua anak dibawa umur viral di media sosial, pada kamis malam, (4/5/2023).

Oknum Kepala Sekolah yang sedang tersulut emosi menumbuk bocah laki-laki dan perempuan berinisial FXN dan NRCB dengan tangan kanannya.

Baca Juga :  Peringati Hari Sumpah Pemuda, SMKS St Marcellus Koka Gelar Upacara Bendera Dengan Pakaian Adat

Ia juga melakukan penganiayaan dengan memukul dobel kedua bocah SDI Bora dengan tangan kanannya. Dari video yang beredar, kedua bocah tak berkutik karena ketakutan.

Kekerasan anak dibawa umur makin hari makin kian memarak di bumi malaka. Lantas bibit seperti ini harus disingkirkan atau dipertahankan?

Didikan buruk yang menghantui peserta pelajar di malaka yang contohnya seperti dugaan kekerasan yang dilakukan Oknum kepala sekolah DL, akan mempengaruhi proses belajar anak-anak.

Akibat dugaan penganiayaan itulah media mencoba mengonfirmasikan ke dinas P&K Malaka. Kepala Dinas pun melalui sekretarisnya merespon dengan baik.

Baca Juga :  Sengketa Pilkades Umatoos di PTUN Kupang Dimenangkan Oleh Roni Seran

Ia mengatakan, pihaknya dari Dinas P&K Malaka akan memanggil oknum Kepsek DL yang diduga menganiaya kedua Siswa SDI Bora.

“Terkait dg kasus dalam pemberitaan ini, besok kami dr dinas melakukan klarifikasinya, saya juga kontak kepala sekolah SDI Bora” Ujarnya Kepada media Minggu, 29 Mei 2023.

Untuk memastikan hasilnya, media mengonfirmasikan ke pihak dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengetahui perkembangannya.

Disamping itu Kadis P&K Malaka melalui sekretarisnya mengatakan, dari dinas sudah memanggil Oknum Kepsek DL untuk mengambil keterangannya.

Baca Juga :  Ketua KONTAS Malaka Tegaskan Plt dan Tim Lima Harus Taat Aturan

“Kemarin kami sdh panggil dan ambil keterangan dari kemarin,” Tulisnya melalui Chating WatsAp kepada media selasa, 30 Mei 2023.

Terkait hasil pemeriksaan dan atau klarifikasi oknum Kepsek SDI Bora bersama pihak Dinas P&K Malaka masih belum terungkap jelas.

Untuk itu, kita akan menunggu proses selanjutnya dari dinas terkait sesuai dengan prosedurnya. Berharap Dinas P&K Malaka segera mengeluarkan dan menampilkan hasil pemeriksaan oknum Kepsek SDI Bora.

Redaksi : Arro