SekDa Silvester Leto : Kemerdekaan Harus Lahir Dari Diri

MALAKA, Kabar-malaka.com – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka, Silvester Leto, S.H., MH mengemukakan kemerdekaan itu harus lahir dari diri dan dalaman batin.

“Kemerdekaan yang kita jalani hingga usia 77 tahun ini harus menjadi refleksi tersendiri dengan pertanyaan retoris, apakah kita sudah mengisi kemerdekaan dengan baik”. Ungkap Silvester Leto.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Sekda Malaka, saat memberikan sambutan pada Perayaan Misa Kudus peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung di Paroki Santa Maria Fatima Betun, Dekenat Malaka, yang bertepatan di Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Senin, (15/8/2022).

Baca Juga :  Empa Polres di NTT Terima Kapal RIB Dari Polda NTT

Lebih lanjut, Silvester Leto mengemukakan banyak tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan setelah Indonesia merdeka selama 77 tahun.

“Banyak hal yang harus kita perbuat dalam mengisi kemerdekaan, sesuai tugas dan tanggung jawab yang diemban. Yang terpenting adalah membangun daerah dan masyarakat menuju kehidupan yang lebih baik,” pinta mantan Camat Malaka Tengah ini.

Baca Juga :  Diduga Kontarktor ON Gelapkan Sebagian Anggaran Belanja Material Perumahan Seroja di Desa Fafoe

Dirinya meminta agar dalam mengisi kemerdekaan ini, harus berpedoman pada tema besar tahun ini yakni ‘pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat’ menuju kehidupan berbangsa dan bernegara.

Foto://Yeri & Amel-Kotbah Pastor Paroki Dekenat Malaka, Mundus Sako Pr

Sementara itu, Pastor Dekenat Kabupaten Malaka, Romo Edmundus Sako, Pr dalam kotbahnya mengungkapkan, bahwa sebagai umat harus usaha melakukan Pembangunan di berbagai bidang.

Baca Juga :  PMKRI Cabang Kapuas Hulu Resmi Ditetapkan Menjadi Cabang Definitif

Menurutnya, pembangunan harus dipercepat, apalagi Malaka adalah kabupaten Bungsu yang ada di daerah perbatasan

“Mari kita bangkit, mari kita pergi menuju sukacita bangsa dan tetap merdeka dengan lahir dan batin,” kata Romo Deken.

Foto://Penjabat TNI, POLRI dan ASN Kabupaten Malaka

Perayaan misa syukur dihadiri Pimpinan Perangkat Daerah, Pejabat TNI dan POLRI, ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Malaka, Para guru dan pelajar Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas se- Kecamatan Malaka Tengah. (Km/Red)

Sumber : (Yeri & Amel / Diskominfomalaka)