Raih 30 Ribu Lebih Suara, Eks Ketua PP PMKRI Beni Papa Ucapkan Terimakasih Pada Masyarakat Dapil Sulsel 1

Foto://Mantan Ketua PP PMKRI St. Thomas Aquinas, Benidiktus Papa dan Ketua Umum PSI, Kaesang.

Kabar-malaka.comMantan Ketua Presidium Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) St. Thomas Aquinas, Benidiktus Papa mendulang suara secara signifikan.

Aktivis PMKRI Benidiktus Papa berhasil menymbangkan suara yang cukup fantastis seiring dirinya berlayar bersama PSI di Pileg 2024 ini.

Akan hal tersebut, Putra Toraja, Benidiktus Papa, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada dirinya dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Pemilu 14 Februari 2024 yang lalu.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Sulawesi Selatan, terutama di Dapil Sulsel 1, yang telah memberikan dan mempercayakan suaranya kepada saya dan PSI,” tutur Benidiktus Papa, Jumat, 15 Maret 2024.

Baca Juga :  Diduga 3% DD 2023 Untuk Penanganan Darurat Masuk Saku Pribadi Kades, Ini Penjelasan Kades Babulu Selatan!

Benidiktus menyebut, meski dirinya dan Partai PSI belum mampu untuk duduk di Senayan dari Dapil Sulsel 1, namun perolehan suara pribadi maupun partai pada Pemilu 2024 memperlihatkan bahwa masyarakat sudah memberikan ruang kepada anak-anak muda untuk berkarir dan menyuarakan aspirasi mereka di legislatif.

“Dengan raihan suara ini menunjukkan bahwa anak muda juga bisa. Masyarakat juga terlihat sudah bisa memberikan kepercayaan kepada anak muda untuk mewakili mereka. Kali ini mungkin belum berhasil, tapi bisa menjadi modal di masa datang,” ungkap mantan Ketua PP PMKRI, periode 2020-2022 tersebut.

Baca Juga :  Puan Ceritakan Berkah Puasa yang Meyelamatkan Bung Karno dari Upaya Pembunuhan

Meski masih mudah dan merupakan pendatang baru di dunia politik namun anak muda asal Simbuang, Tana Toraja ini berhasil mendulang suara yang signifikan.

Benidiktus mendulang suara pribadi sebanyak 36.479. Sedangkan total suara PSI di Dapil Sulsel 1 sebesar 70.137. PSI berada dua strip dibawah 8 partai yang memperoleh kursi dari Dapil Sulsel 1. Di internal PSI, Benidiktus merupakan peraih suara terbanyak.

Baca Juga :  Sekda Malaka Perintah Kadis P&K Periksa Oknum Kepsek SDI Betun Kota

“Kali ini kita belum berhasil masuk ke Senayan. Tapi suara 30 ribu lebih itu merupakan hal yang luar biasa bagi saya,” katanya.

Dapil Sulsel 1 meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Beni menyebut, dirinya akan menjadikan jumlah suara serta strategi yang digunakan selama Pemilu ini sebagai modal untuk target-target politik di masa dating, termasuk di tanah kelahirannya, Tana Toraja. ***