Pilkada Malaka 2024, Nama SBS dan Paket KITA-EBA Gugur Dalam Koalisi Nasdem dan PDIP

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka (Dr. Simon Nahak, S.H., M.H dan Felix Bere Nahak, S.Pt,.).

Kabar-malaka.com – Untuk melaju ke Pencalonan Pemimilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 tentu membutuhkan kendaraan partai politik.

Karena itu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) membuka peluang berkoalisi di Pilkada Malaka 2024.

Dikabarkan pada Senin 13 mei 2024, kedua partai ini akan mengusung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H dan Felix Bere Nahak, S.Pt,.

Dalam pembahasan di pleno DPW Nasdem NTT tak pernah singgung Nama SBS dan Paket KITA-EBA. Melainkan ada Nama SN-FBN yang dipastikan akan diusung Nasdem dan PDIP untuk berlabuh di Pilkada Malaka 2024.

Baca Juga :  Kim Taolin Ciptakan Dua Versi Dalam Karir Politik DPR Provinsi dan Pilkada 2024

Dengan sendirinya, Nama SBS dan Paket KITA-EBA gugur dalam pembahasan DPW Nasdem NTT atas Koalisi kedua partai politik. Kedua nama tersebut dipastikan akan disingkirkan dalam koalisi partai Nasdem dan PDIP di pilkada Malaka 2024.

Ketua Bappilu DPW Partai NasDem NTT, Alex Ofong mengatakan, untuk Pilkada Malaka masuk dalam klaster 1 NTT. Artinya NasDem telah memiliki paket koalisi untuk Pilkada di Malaka.

Baca Juga :  Diduga Kontarktor ON Gelapkan Sebagian Anggaran Belanja Material Perumahan Seroja di Desa Fafoe

Kata Alex, berdasarkan hasil pleno Pilkada 2024 di tingkat DPW Partai NasDem NTT, telah ditetapkan Bupati Malaka yang juga kader PDIP, Simon Nahak sebagai balon bupati.

Selanjutnya, Nasdem menetapkan Ketua DPD NasDem Kabupaten Malaka, Felix Bere Nahak sebagai bakal calon Wakil Bupati Malaka.

“Di Malaka itu ada di Klaster 1, dan itu sudah ada paket, yaitu Pak Simon Nahak dan Pak Felix Bere yang kita punya Ketua DPD sekarang ini,” ungkap Alex dikutip dari media RakyatNTT.com, yang diterbitkan pada Senin (13/5/2023).

Baca Juga :  Blasius Tae Siap Maju Menjadi Bakal Calon di Desa Mota Ulun-Malaka

Alex menyebutkan pasangan tersebut diusung NasDem dan PDIP, dan akan diusulkan ke DPP NasDem guna mengikuti tahapan seleksi sesuai mekanisme partai dan kemudian ditetapkan. Paket Simon-Felix ini akan diajukan ke DPP paling lambat pekan ini.***