IMMALA Kupang Gelar Mabim, Tim Liany Nitsae Juarai Lomba Debat

Kabar-malaka.comIkatan Mahasiswa Malaka (IMMALA) Kupang menggelar Kegiatan Masa Bimbingan (Mabim) bagi 115 calon anggota baru di Sekretariat Immala Kupang pada Minggu (21/4/2024) lalu.

Kegiatan Mabim ini berlangsung selama 3 (tiga) hari, terhitung mulai dari Minggu, 21 April s.d Selasa, 23 April 2024.

Sasaran kegiatan ini adalah calon anggota baru yang sudah melewati Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) beberapa waktu sebelumnya.

Dalam kegiatan Mabim ini dilakukan pendalaman atas materi yang sudah didapat pada saat MPAB.

Baca Juga :  FKUB TTS Ajak Warga Ikut Program Percepatan Vaksin Covid-19

Selain itu, juga digelar perlombaan antar kelompok. Salah satu jenis lomba adalah debat.

Ada beberapa kelompok yang menjadi peserta dalam lomba debat ini.

Kelompok 2 (dua) mewakilkan Natalia Nitsae dari Prodi Teknik Pertambangan Undana, Windha Bria dari Prodi PGSD Muhammadiyah Kupang dan Iky Seran Prodi Ilmu Hukum UPG Kupang.

Dalam perlombaan debat itu, Tim Natalia Nitsae berhasil menjadi pemenang.

“Tahapan menjadi tim pro dan kontra sudah kami lalui dengan tema debat yang cukup sulit; tapi dengan kekompakan dan penguasaan materi, akhirnya kami berhasil menjadi juara,” terang Natalia alias Liany mewakili kedua rekannya kepada awak media ini.

Baca Juga :  PMKRI Cabang Kefamenanu Siap Terima Calon Anggota Baru Beda Keyakinan

Saat ditanya terkait ketertarikannya berorganisasi, Liany Nitsae, gadis kelahiran Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) ini mengatakan, dirinya tertarik untuk berorganisasi untuk menambah bekal pengetahuan dan keterampilan berbicara di muka umum.

“Lebih dari itu, kita dapat berteman dengan berbagai mahasiswa dari disiplin ilmu lainnya dari berbagai Kampus,” ungkap Liany.

Dirinya berterima kasih kepada para senior dan alumni karena telah memyampaikan materi-materi yang baik dan berguna selama MPAB dan MABIM.

Baca Juga :  Mengenang Kisah Para Pahlawan, Bupati Simon Kukuhkan Peserta Paskibraka Kabupaten Malaka Tahun 2023

“Terima kasih juga untuk Ketua Umum dan jajaran pengurus serta panitia pelaksana, akhirnya kami dapat dilantik secara sah menjadi bagian dari keluarga besar Ikatan Mahasiswa Malaka Kupang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum IMMALA Kupang, Marsel Seran telah melantik 115 anggota baru pada Sabtu (11/5/2024) malam di Aula Serbaguna Laudal Kupang, bertajuk “Melahirkan generasi muda yang mewarisi nilai perjuangan Immala Kupang.” (Kaka)