Raih 32.635 Suara pada Pileg 2024, Eks Ketua PMKRI Pusat Siap Adu Taring di Pilkada Sikka

Foto://Mantan Ketua Presidium Pengurus Pusat PMKRI, St. Thomas Aquinas 2018-2020, Juventus Prima Yoris Kago dan Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

Kabar-malaka.com – Calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Juventus Prima Yoris Kago mengaku tertarik untuk maju sebagai Calon Bupati pada Pilkada Sikka 2024 ini.

Mantan Ketua Presidium Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) St. Thomas Aquinas, Juventus Prima Yoris Kago ini telah siap bertarung di Pilkada SIKKS usai berhasil mendulang suara yang signifikan.

Hal ini diungkap mantan Ketua PP PMKRI 2018-2020, Juventus Prima Yoris Kago kepada Selasa 12 Maret 2024 bahwa dirinya akan adukan kualitasnya sebagai petarung di pilkada Sikka kali ini.

Baca Juga :  Gegara Ulah Oknum Yang Mengatasnamakan Relawan Partai PDIP, Ketua DPC Angkat Bicara

Menurutnya, pilkada menjadi kesempatan strategis bagi anak muda untuk terlibat dalam percaturan politik lokal.

“Karena pilkada juga menjadi kesempatan yang strategis bagi anak muda untuk terlibat dalam percaturan politik lokal. Dengan modal yang ada, saya tertarik untuk maju sebagai calon bupati¬†pada pilkada Sikka” ungkapnya dilansir dari Kompas TV.

Berdasarkan data dari JPYK Centre, yang di-update, Selasa 12 Maret 2024, Juventus berhasil meraih sekitar 32.635 suara pada pileg kali ini.  Ia meraih suara terbanyak di Kabupaten Sikka dengan berhasil mengumpulkan sekitar 14.838 suara.

Baca Juga :  Putri Asal Manggarai Kenakan Kain Adat Malaka Saat Daftar Sebagai Calon DPD RI Dapil NTT

Sementara itu, di Kabupaten Ende 5.060 suara, Manggarai Barat 2.055 suara, Manggarai 2.040 suara, Matim 863 suara, Ngada 1.186 suara, Alor 941 Suara, Nagekeo 2.046 suara, Flores Timur (Flotim) 2.163 suara, dan Lembata 1.443 suara.

Perolehan suara tersebut merupakan wujud dukungan masyarakat dapil NTT 1 yang meliputi Pulau Flores, Lembata dan Alor terhadap Mantan Ketua PP PMKRI 2018-2020 itu.

Baca Juga :  Indonesia Menjadi Satu-Satu Negara di Dunia Yang Memiliki Jalan Tol Terpanjang di Atas Air

Dilansir Pos-Kupang, Juventus Prima Yoris Kago mengaku tidak menyangka memperoleh suara sebanyak itu, sebab dirinya sebagai pendatang baru dalam percaturan politik nasional.

Sebagai pendatang baru, Juventus mengaku bangga dengan perolehan suara sebanyak 32.635. Suara tersebut merupakan murni suara masyarakat yang menginginkan perubahan.

Meskipun belum terpilih menjadi anggota DPR RI, Juventus merasa terhormat dengan perolehan suara tersebut. Untuk itu Juventus berani menyatakan diri untuk ikut bertarung di pilkada Sikka 2024. ***