IPPMASAL-KUPANG laksanakan Ibadah Paskah dan Latihan LKTD Tahun 2022

Kupang,kabar-malaka.com-Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Savana Asal Lewa (IPPMASAL)-kupang melaksanakan kegiatan ibadah paskah dan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD), Diselenggarakan selama dua hari yakni tanggal 22-23 April 2022

Kegiatan ini mengusung Tema”Tak Terpisahkan Dari Kasih ALLAH,” Subtema”Membentuk kader yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Berjiwa Kepemimpinan,” kegiatan ini berlangsung di aula STIMIK-kupang.”Adapun peserta yang mengikuti LKTD berjumlah 40 orang

Diawali dengan ibadah paskah bersama dan melanjutkan pemaparan Materi-materi Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar, adapun materi- materi yang dipaparkan yaitu :
1.Reforma Agraria yang dipaparkan oleh Kaka Umbu Tamu Ridi Djawamara, SH.,MH
2. Manajeme kepemimpinan berbasis Digital yang dipaparkan oleh Kaka Deddy Febryanto Holo
3. Orasi yang dipaparkan oleh Kaka Gerald C. Unbanunaek
4. Advokasi menganalisis dan pengorganisasian Rakyat yang dipaparkan oleh kaka Ferdinan U. T. Hambandima, S.Pt

Baca Juga :  Kapolresta Nyatakan Kasus Percobaan Pembunuhan Wartawan Sudah P-21

Ketua Panitia Hendrawan L. Kara Menyampaikan selaku ketua panitia, ia berharap apa yang teman-teman dengarkan dari awal pemaparan materi hingga akhir Bukan hanya cukup mendegar tetapi bagaimana teman-teman semua yang mengikuti pemaparan materi dari awal hingga akhir menerapkan di kehidupan sehari-hari dan dimasyarakat luas.

Sebagaimana wadah ini tempat kita belajar tempat berproses untuk kita mempertahankan eksistensinya, IPPMASAL-Kupang dituntut agar tetap hidup dalam kerukunan yang bersifat kekeluargaan sehingga setiap anggota diharapkan dapat berproses dan memiliki jiwa kepemimpinan serta mampu memanajemenkan setiap proses yang diperoleh dari suatu wadah, untuk dapat melanjutkan tongkat estafet dan dapat mengimplementasikan setiap proses yang didapatkan kepada masyarakat luas. Jadi, antara kepemimpinan, manajemen dan organisasi merupakan suatu system yang tidak dapat berdiri sendiri dan tidak dapat terpisahkan.

Baca Juga :  Deklarasi Alumni GP Ansor, Ajhar Jowe, Itu Gerakan Kelompok Sesat

Ketua Umum menyampaikan (Geradus R. Tunggul) Lewat kegiatan Ibadah paskah ini di harapkan setiap anggota IPPMASAL Kupang semakin menjunjung nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, dapat memaknai perayaan paskah sebagai suatu peristiwa yang dapat memberikan kedamaian dan keselamatan. Melalui kegiatan LKTD juga diharapkan setiap peserta menyerap dengan baik setiap materi yang diasampaikan sehingga dapat menerapkannya dalam kehidupan berkampus dan bermasyarakat.

Baca Juga :  Penasehat Hukum Minta Polsek Alak TetapkanTanah Sengketa Batu Plat jadi Status Quo

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yang pertaman menyangkut kritisnya kita terhadap persoalan-persoalan sosial yang terjadi, kemampuan kita untuk menghadapi tantangan globalisasi di era 4.0 menuju era 5.0 yang semua hal sudah serba instan serta minatnya mahasiswa untuk berorganisasi yang semakin kesini semakin menurun.