Gerakan Mahasiswa Tanah Righu Gelar Kegiatan PAB

SUMBA-Kabar-Malaka.com – Gerekan Mahasiswa Tanah Righu (GEMATRI) Gelar Kegiatan Penerimaan Anggota Baru (PAB) dengan tema yang bertajuk, “Membentuk Kader yang Militansi dan Inovatif Dalam Menghadapi Perubahan Era Digitalisasi”.

Kegiatan ini berlangsung Pada Sabtu, 05 November 2022 di Desa Ramadana, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.

ketua GEMATRI, Alfianus Tamo Ama dalam sambutannya merincihkan, jumlah anggota baru Gerakan Mahasiswa Tanah Righu yang direkrut hari ini berjumlah 28 orang dan akan di lantik pada tanggal 6 Oktober 2022 hari ini.

Baca Juga :  Korem 161/WS latihan Gunakan APAR¬†

“Oleh karena itu, 28 oramg ini harus berani menanamkan jiwa perjuangan di setiap langkahnya. Sementara kita berupaya untuk merekrut kader yang sebanyak mungkin, Karena Untuk membentuk kader yang nasionalis harus membutuhkan pendekatan persuasif, sehingga bisa hadir dan bersama-bersama menjaga tanah marapu khsususnya tanah righu,” Katanya

Kata Alfianus, konsep penerimaan anggota baru ini bukan hanya menghadirkan nama saja tetapi bagaimna menghadirkan kader yang mau berjuang bersama sehingga membawa perubahan di tanah marapu terlebih khusus di tanah ringhu.

Baca Juga :  Gegara Ulah Oknum Yang Mengatasnamakan Relawan Partai PDIP, Ketua DPC Angkat Bicara

“Sumba barat terlalu banyak problematika yang terjadi untuk itu siapa yang harus meluruskan kalau bukan kita anak muda” tuturnya

Untuk itu, kata Alfianus, Kabupaten Sumba Barat Daya, terlebih khsusu tanah righu ada di pundak regenerasi muda saat ini.

“Karena regenerasi mudalah sebagai agen of change atau agen perubahan. Itulah tujuan kita bentuk wadah ini sehingga mampu menghadirkan kader yang berjiwa nasionalis,” Ujarnya

Baca Juga :  Breaking News; Bus AM KENY DH 7085 AA Terbalik di Takari, Kabupaten Kupang

Harapannya bagi perserta atau anggota baru tetap berada dalam garis perjuangan karena GEMATRI akan siap menjadi rumah besar tempat kita belajar bersama.

“Ini tempat untuk kita kembangkan ilmu dan mengasah pikiran kita, terlebih khusus mahasiswa asal tanah righu. Semoga kedepannya wadah ini tetap menjadi wadah yang handal demi bumi marapu,” Tutup Ketua Umum GEMATRI ini.

Reporter : Endry
Redaksi : Arro