Daerah  

Pemerintah Desa Oan Mane Gelar Musyawarah Verifikasi dan Validasi Penetapan Calon KPM BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2024

Pemerintah Desa Oan Mane Gelar Musyawarah Verifikasi dan Validasi Penetapan Calon KPM BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2024.

Kabar-malaka.comPemerintah Desa Oan Mane akan kembali memberikan Bantuan Langsung Tunai di tahun 2024 kepada masyrakat namun sasaran yang di sepakati tentunya ada kriteria dan sasaranya.

Atas dasar itu, Pemerintah Desa Oan Mane mengadakan rapat Musyawarah Desa Khusus Verifikasi dan Validasi Calon KPM BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2024.

Musyawarah tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Oan Mane, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, pada Senin, (15/01/2024).

Kades berjiwa muda yang ingin dirinya menjadi suatu bukti nyata itu terus memperjuangkan hak warganya untuk menerima bantuan sebagaimana mestinya.

Baca Juga :  Tawuran Antar Pemuda Dua Dusun Desa Oan Mane Berhasil Didamaikan Kades Nor Nahak

Kepala Desa Oan Mane, Norbertus Nahak, S.Sos kepada media mengungkapkan bahwa pihak pemerintah Desa telah melakukan Musyawarah Khusus Verifikasi dan Validasi penetapan calon KPM BLT Dana Desa di tahun 2024.

Ia mengakui bahwa KPM BLT tahun 2023 sebanyak 40, namun kali ini bertambah menjadi 58 KPM BLT Dana Desa Tahun 2024.

“Pada tahun 2023 KPM BLT Dana Desa sebanyak 40. Dan tahun 2024 ini bertambah 18 KPM, sehingga jumlah semua menjadi 58 KPM. Dan ini kita sepakatai bersama dalam Musyawarah Khusus Verifikasi dan Validasi penetapan calon KPM BLT Dana Desa di tahun 2024,” Ujarnya.

Baca Juga :  Diprediksi Salah Satu Paket Terancam Gugur di Pilkada Malaka 2024

Dikatakannya, bahwa sebanyak 58 orang calon penerima BLT Dana Desa di tahun 2024 ini tentunya melihat kriteria-kriteria yang dianggap layak.

“Kriteria yang pantas mendapatkan BLT Dana Desa di antaranya KK Mandiri, Lansia, Sakit Kronis dan tentunya masyarakat yang layak mendapatkan BLT Dana Desa di tahun 2024. dan hasil dari berdiskusi dan melihat kondisi masyarakat calon penerima BLT Dana Desa sudah di sepakati bersama bahwa sebanyak 58 KPM BLT Dana Desa di Tahun 2024,” Pungkasnya.

Baca Juga :  Dicopot Tanpa Sepengetahuan, Kades Besikama Diserbu Warga Penerima BLT DD 2023

Tamun undangan yang hadir hadir dalam Musyawarah di antaranya Ketua BPD beserta anggota, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Kader Posyandu dan KPM BLT DD 2024.

Redaksi ://Arro

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.