Daerah  

Peringati HUT Ke-78, PGRI Kabupaten Malaka Audiens Dengan DPRD Demi Masa Depan Guru di Malaka

Foto://Barisan PGRI Malaka

Kabar-malaka.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2023, PGRI Kabupaten Malaka mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malaka.

Terpantau Media Kabar-malaka.com pada Kamis, 23 November 2023, Ketua PGRI Kabupaten Malaka bersama jajaran menuju Gedung DPRD Kabupaten Malaka dalam rangka menyampaikan permohonan audiens kepada DPRD Malaka.

Selain beraudiens, kedatangan PGRI Kabupaten Malaka juga sebagai bentuk silaturahmi antara Guru dan DPRD Kabupaten malaka dan disambut. Baik oleh Wakil ketua 2 DPRD Malaka, Hendrikus Fahik Taek, SH.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Malaka, Jonathan Seran Suri, S.Pd., M.Pd ketika dikonfirmasi media ditempat mengatakan, pertemuan kemarin dengan surat ‘AUDIENSI BERSAMA PIMPINAN DPRD MALAKA DAN PGRI MALAKA.

Baca Juga :  Putra Kobalima Raya Catat Sejarah Jadi Ketua Partai di Malaka

Ia menerangkan, topik diskusi mereka tentang seputar isu-isu pendidikan dan guru jelang HUT Ke78 PGRI dan HGN 2023 di Malaka perbatasan Indonesia, TImor leste, dan Australia.

Dalam keadaan bertatap muka, PGRI Kabupaten Malaka berharap supaya pemda malaka bersikap untuk melihat QUOTA perekrutan PPPK guru.

“Itu harapan kita, sehingga harus diperbanyak dan komitmen untuk pengangkatan guru honorer di Malaka yang sudah masuk dalam Prioritas (P1, P2, P3) yang masih berjumlah sekitar 205 saat ini bukan mengusulkan formasi baru dengan mengabaikan yg sudah menjadi prioritas,” Terangnya.

Hal demikian di sampaikan PGRI sebagai bentuk penitipan pesan supaya harus berkeadilan dan berprikemanusiaan bukan dengan dugaan ‘titipan’ formasi.

Baca Juga :  Lagi-Lagi Kepala Sekolah SDI Betun Kota Bekin Ulah, Kali Ini Aniaya Rekan Guru Honorer

Selain itu, kata Ketua Jhon Seran Suri, bahwa semua yang mereka lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap para guru di kabupaten Malaka, sehingga mereka meminta agar pemda malaka bisa melihat secara keseluruhan.

“Kita minta agar pemda malaka bisa komitmen melihat tunjangan para guru TPG, TAMSIL, TKG, Tunjangan khusus perbatasan harus merata, terbuka dan berkeadilan bagi setiap guru,” Ujarnya.

Masih kesempatan yang sama, Ketua PGRI Malaka-pun meminta DPRD Malaka secara kolektif untuk kawal dan awasi perekrutan PPPK guru di Malaka pada tahun ini dan yang akan datang.

“Kita berharap supaya DPRD bisa melihat secara kolektif dan terus kawal dan awasi perekrutan PPPK guru di Malaka,” Ujarnya.

Baca Juga :  Janji Kampanye Program Bupati dan Wabup Malaka SNKT Menjadi Nyata di Tahun 2022, Ini Buktinya!

Selain itu, kata Jhon Seran Suri, bahwa pihak PGRI Malaka juga meminta Bupati dan Wabup Malaka untuk mengatensi khusus dan ekstra kepada guru-guru honorer yang berjumlah 205 untuk di selesaikan pada tahun 2024.

Sementara itu, Wakil ketua 2 DPRD Malaka, Hendrikus Fahik Taek, SH. Ketika dikonfirmasi media di ruang kerjanya membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima dan mengaudiens bersama PGRI Kabupaten Malaka.

“Kami mengucapkan HUT Ke78 untuk PGRI dan terimakasih kepada PGRI Malaka karena sudah menyampaikan beberapa poin untuk kita. Kita dukung PGRI Malaka dan kita siap bantu demi kelancaran pendidikan di Kabupaten Malaka,” Pungkasnya.

Redaksi://Arro