Daerah  

Rayakan Dies Natalis Ke-23, STIKOM Uyelindo Beri Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Berprestasi

Kabar-Malaka.com – Di Tengah perayaan Dies Natalis Ke-23, STIKOM Uyelindo melouncing program beasiswa bagi calon mahasiswa berprestasi yang mendaftar pada tahun akademik 2023/2024.

Dies Natalis dan Program beasiswa tersebut di Lounching pada saat Dies Natalis STIKOM Uyelindo kupang ke-23, pada tertanggal 12 Juni 2023.

Kegiatan Dies Natalis ke 23 STIKOM Uyelindo dengan thema yang bertajuk  “Love And Care”. Tema tersebut guna mengajak seluruh civitas akademika untuk melayani dengan cinta dan kepedulian dan ditandai dengan perayaan ekaristi kudus dan ramah tama bersama civitas akademika dan undangan lainnya di aula kampus STIKOM Uyelindo Jl. Perintis kemerdekaan 1 Kayu Putih Kota Kupang, Pada Senin, (12/6/2023).

Beasiswa tersebut diberikan kepada calon mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang akademik, olah raga dan seni yang dibuktikan dengan nilai raport minimal 8,0 dan piagam/sertifikat telah mengikuti kegiatan seni dan olah raga.

Kendati demikian disampaikan Ketua STIKOM Uyelindo, Marinus I.J Lamabelawa, S.Kom, M.Cs kepada media saat perayaan hari ulang tahun tersebut.

Baca Juga :  Kontraktor CV. BARITO Siap Turunkan Material Untuk Rumah Rehap Ringan Yohanes Book di Desa Na'as

Beasiswa tersebut berupa bebas biaya SKS di semester pertama atau saat masuk sehingga semester pertama hanya bayar biaya awal dan SPP saja, dengan demikian memberi keringanan pembiayaan pada calon mahasiswa baru,” Ungkapnya.

Ditengah louncingnya beasiswa, ada juga sejumlah mata kegiatan yang dilakukan STIKOM Uyelindo di acara dies natalis ke 23.

“Di Dies Natalis ini kita Launching Beasiswa, selain itu kita lakukan donor darah, lomba solo, lomba panjat tebing, bakti social, SIAMir Show dan perlombaan e-sport Mobile Legend yang melibatkan sejumlah kampus di NTT,” Katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa STIKOM Uyelindo salah satu Kampus IT terbaik di NTT yang dimana sudah diakreditasi.

STIKOM Uyelindo ini Kampus IT terbaik di NTT yang telah meraih predikat akreditasi B (Baik Sekali) untuk semua program studi dan perguruan tingginya dan selalu eksis dan bergerak maju,” Jelasnya.

Baca Juga :  Lanud Eltari Kupang Gelar Apel Gabungan Menyambut Kunjungan Presiden RI

Dikatakannya, semua ini sudah sesuai visinya untuk masuk dalam kompetisi global tahun 2030. Maka kata Ketua STIKOM Uyelindo bahwa semuanya akan merupakan Strategi.

“Jadi ada beberapa strategi yang dilakukan antara lain, meningkatkan kualitas SDM melaui studi lanjut ke program doctor computer dengan target 2030 lebih dari 50% karena dosen sudah berkualifikasi doctor dalam bidang IT. Sehingga nanti 2028 sudah membuka program magister computer untuk jenjang S2 di kampus STIKOM Uyelindo,” Tandas Marianus.

Lebih lanjut Marinus menuturkan, bahwa karena sudah berada pada peringkat kareditasi B maka pihaknya akan mendorong terus hingga bisa meraih predikat Unggul di tahun 2028 mendatang.

“Karena masuk dalam perguruan tinggi yang didorong Lembaga Layanan DIkti Wilayah XV menuju kampus dengan akreditasi unggul. Jadi untuk mencapai itu tentunya dengan standar mutuh yang lebih tinggi lagi dan STIKOM Uyelindo bisa mencapai titik itu,” Katanya.

Baca Juga :  Masyarakat Desa Oan Mane Terima Bantuan Sembako dari Pemkab Malaka, Pemerintah Desa Ucapkan Terimakasih!

Sementara itu Ketua Yayasan Uyelindo, Tarsisius Tukang, SE, M.Pd dalam moment Dies natalis tersebut  menekankan Kembali komitmen untuk menjaga mutu layanan Pendidikan yang sudah dicapai.

“Pertahankan apa yang sudah di capai dan terus berjuang bersama untuk membawa kampus STIKOM Uyelindo Kupang menuju kejayaan,” Pintanya.

Ketua Yayasan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kepercayaan pada STIKOM Uyelindo, sehingga dapat terus tumbuh dari ketiadaanya  hingga keberadaan saat ini.

“Yang pasti ke depan dunia akan diwarnai digitalisasi kehidupan di berbagai aspek sehingga jika menguasai IT maka kitab bisa menguasai dunia dan STIKOM Uyelindo hadir untuk menjembatani  masa depan itu,” katanya.

Untuk itu Ketua Yayasan STIKOM Uyelindo mengajak seluruh masyarakat NTT untuk mengakses Pendidikan di STIKOM Uyelindo secara lebih mudah dan nyaman melalui seluruh layanan administrasi dan informasi secara online di www.siamiruyelindo.ac.id untuk mendapatkan informasi yang valid dan lengkap. (KM/Red)