Daerah  

Camat Io Kufeu Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

Camat Io Kufeu, Vetriadi Aspri Manek, SE,. Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI.

Kabar-malaka.com – Pemerintah Kecamatan Io Kufeu, Kabupaten Malaka sukses menggelar Upacara Bendera Peringatan HUT Ke78 Kemerdekaan RI di lapangan Tunabesi. Bertindak sebagai inspektur upacara Camat Io Kufeu, Vetriadi Aspri Manek, SE,. Kamis (17/08/2023).

Upacara bendera tersebut juga tak lepas dari kekompakan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Io Kufeu.

Dimana sebelumnya mereka telah dilatih secara disiplin oleh personel Polsek dan Koramil kecamatan Io Kufeu di lapangan tersebut.

Baca Juga :  Di Balik Gedung Yang Megah, DPRD Malaka Belum Merdeka

Upacara diikuti oleh pejabat Forkopimcam Io Kufeu dan jajaran serta seluruh pimpinan dan karyawan instansi di wilayah Kecamatan Io Kufeu, para anggota Bhayangkari, para Kepala Desa beserta perangkatnya. Juga para ASN, guru, siswa SD, SMP, SMA di wilayah Io Kufeu.

Dalam amanatnya, Camat Io Kufeu, Vetriadi Aspri Manek, SE, membacakan sambutan Bupati Malaka, yang intinya mengapresiasi masyarakat Io Kufeu yang telah banyak berkarya demi kemajuan Kabupaten Malaka. Baik dalam bidang pembangunan, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

Baca Juga :  Tiga Nelayan Asal Manggarai Barat Hilang Saat Pergi Memancing Ikan

Camat Io Kufeu pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas dan peserta upacara. Di mana para petugas telah melaksanakan dengan baik, lancar dan sukses.

“Terutama kepada anggota Paskibra yang telah melaksanakan tugasnya dengan lancar dan sukses, terimakasih,” ucapnya.

Usai upacara, di lapangan tersebut digelar berbagai kesenian tradisional dari berbagai sekolah, desa hingga menjelang Upacara Penurunan Bendera sore hari.

Baca Juga :  Ganjar Milenial Center Kabupaten Manggarai Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Maju Calon Presiden 2024

Terkait hal itu, Camat Io Kufeu berpesan kepada pengunjung dan masyarakat serta seluruh pihak untuk dapat menikmati hiburan dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

“Saya mohon kerjasama kepada seluruh pihak untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif,” pesan Vetriadi Aspri Manek, SE,.

Redaksi://Arro