Bantu Atasi Genangan Air, Kades Motaulun Vicky Gandeng Ignas Fahik Kirim Alat Berat Excavator

Foto://Kepala Desa Motaulun, Yulius Alfiandry Yesaya Seran, S. Pd,.

MALAKA, Kabar-malaka.comYulius Alfiandry Yesaya Seran, S.Pd kolaborasi dengan Anggota DPRD Malaka asal PDIP, Ignasius Fahik mengirimkan bantuan alat berat excavator ke lokasi terjadinya genangan air di Desa Motaulun sebagai bentuk tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat setempat, jumat (24/2/2023).

Sebelumnya, akibat intensitas hujan tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir membuat jalan umum desa motaulun, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka terendam air.

Baca Juga :  Pemdes Oan Mane Lakukan Pembayaran Insentif DD Tahap 3 Tahun 2023, Penerima Ucapkankan Terimakasih!

Kepala Desa (Kades) Motaulun, Vicky mengatakan, saat genangan air melanda sepanjang jalan umum tersebut, dirinya langsung bergerak cepat berkoordinasi dengan Ignas Fahik untuk meminta pihak Pertanian menurunkan alat berat excavator dan satu Unit Mobil Truk.

“Saya kolaborasi sama Pak Dewan Ignas minta tolong alat berat excavator di dinas pertanian untuk atasi genangan air dan solarnya kita swadayakan untuk sama-sama atasi kondisi ini. Puji Tuhan langsung direspon,” ucap Vicky.

Baca Juga :  Aksi Penembakan di Pos Polisi Kabupaten Paniai, Dua Anggota POLRI Gugur di Papua

Menurut Vicky, hingga kini penggalian saluran drainase dengan alat berat excavator sudah selesai. Ia menyampaikan terima kasih kepada dinas pertanian karena telah membantu warga Desa Motaulun mengatasi genangan air.

Dikatakan Kades Motaulun ini, bahwa saluran yang tersumbat tanah sudah digali pake Excavator. Dalam pekerjaan tersebut, dirinya bersama anggota dewan asal PDIP yakni Ignas Fahik juga turut hadir dalam penggalian saluran tersebut.

Baca Juga :  Orang Belum Tahu, Ini 5 Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Saluran sudah digali pake Excavator. Syukur genangan air sudah tidak ada lagi. Saya juga berterima kasi kepada pak Ignas karena sudah berinisiatif turut membantu kami untuk mengatasi genangan air di sepanjang jalan umum Desa Motaulun,” Ungkap Kades Motaulun.

Redaksi : Arro