Bantu Atasi Genangan Air, Kades Motaulun Vicky Gandeng Ignas Fahik Kirim Alat Berat Excavator

Foto://Kepala Desa Motaulun, Yulius Alfiandry Yesaya Seran, S. Pd,.

MALAKA, Kabar-malaka.comYuliusAlfiandryYesayaSeran, S.Pd kolaborasi dengan AnggotaDPRDMalaka asal PDIP, IgnasiusFahik mengirimkan bantuan alatberatexcavator ke lokasi terjadinya genanganair di DesaMotaulun sebagai bentuk tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat setempat, jumat (24/2/2023).

Sebelumnya, akibat intensitas hujantinggi yang terjadi beberapa hari terakhir membuat jalanumumdesamotaulun, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka terendam air.

Baca Juga :  Ketua DPC Demokrat Malaka Pimpin Kader Partai Datangi PN Atambua Minta Keadilan Mahkamah Agung RI

KepalaDesa (Kades) Motaulun, Vicky mengatakan, saat genanganair melanda sepanjang jalanumum tersebut, dirinya langsung bergerak cepat berkoordinasi dengan IgnasFahik untuk meminta pihak Pertanian menurunkan alatberatexcavator dan satu Unit MobilTruk.

“Saya kolaborasi sama Pak Dewan Ignas minta tolong alatberatexcavator di dinaspertanian untuk atasi genanganair dan solarnya kita swadayakan untuk sama-sama atasi kondisi ini. Puji Tuhan langsung direspon,” ucap Vicky.

Baca Juga :  Camat Loura Bersama Masyarakat Gandeng Dinas Lingkungan Hidup Gelar Aksi Pembersihan

Menurut Vicky, hingga kini penggaliansalurandrainase dengan alatberatexcavator sudah selesai. Ia menyampaikan terima kasih kepada dinaspertanian karena telah membantu warga DesaMotaulunmengatasigenanganair.

Dikatakan KadesMotaulun ini, bahwa saluran yang tersumbat tanah sudah digali pake Excavator. Dalam pekerjaan tersebut, dirinya bersama anggotadewan asal PDIP yakni IgnasFahik juga turut hadir dalam penggalian saluran tersebut.

Baca Juga :  Bupati Simon Nahak Serahkan Mobil Pelayanan Bagi Umat di Dekenat Malaka

Saluran sudah digali pake Excavator. Syukur genanganair sudah tidak ada lagi. Saya juga berterima kasi kepada pak Ignas karena sudah berinisiatif turut membantu kami untuk mengatasigenanganair di sepanjangjalanumumDesaMotaulun,” Ungkap Kades Motaulun.

Redaksi : Arro

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.