Daerah  

Maraknya Kasus Pencurian Ternak Sapi Resahkan Warga Desa Rainawe, Diego Minta Polres Malaka Tingkatkan Keamanan

Foto://Diego Neves, Pemuda Desa Rainawe Minta Polres Malaka Tingkatkan Keamanan di Kobalima.

Kabar-malaka.com – Banyaknya kasus Pencurian ternak sapi yang terjadi membuat warga Desa Rainawe merasa resah.

Keluhan tersebut disampaikan oleh Pangrasius Kehi, warga Dusun Namfalus kepada media di Desa Rainawe, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, NTT, Minggu (23/07/2023).

Pangkrasius salah satu pemilik ternak sapi yang hilang tersebut mengungkapkan, kejadian pencurian sapi milik Warga tersebut marak terjadi di Desa Rainawe.

“Semalam, para pencuri menyikat 6 (Enam) sapi milik warga pada hari Sabtu (22/7). 6 (Enam) sapi hilang misterius di Dusun Molosoan B, pada pukul 18.00. Wita,” Beber Pangkrasius.

Baca Juga :  Mantan Kades Tuapanaf Kabupaten Kupang Diduga Tahan Ratusan Sertifikat Tanah Masyarakat

Ia menjelaskan, hal ini sudah terjadi berulangkali di dusun Molosoan A, Molosoan B, Dusun Bakamoruren, dusun besilaran dan dusun-dusun lainnya di desa Rainawe.

Pangkrasius mengakui bahwa sapi miliknya di dusun Namfalus hilang pada pukul 19.00 Wita. Ia juga mengatakan, selain kehilangan ternak sapi miliknya, ada juga 6 ekor Sapi warga yang hilang di dikandang yang berada di dusun Molosoan B pada malam hari.

“Setelah kami tahu sapi itu hilang, kami langsung mencari selama 12 jam di hutan dan menemukan kembali sapi di hutan Seli perbatasan desa Rainawe dan Desa Babulu selatan pada pukul 07.00 wita. Sedangkan ternak sapi lainnya kami tidak temukan sampai hari ini,” Katanya.

Baca Juga :  Satu Pelaku Pengeroyokan Diamankan Polisi, Ketua Umum dan Para Mantan Ketua Umum GEMMA Kefamenanu Terus Dukung Pencarian Pelaku Lain

Menanggapi kejadian tersebut, Salah satu pemuda desa Rainawe, Diego Neves, meminta kepada pihak kepolisian agar atensi kasus tersebut.

Diego meminta pihak Polres Malaka melalui Polsek Kobalima untuk meningkatkan keamanan di Desa Rainawe khususnya dan kobalima pada umumnya.

Polres Malaka segera ketatkan keamanan, sehingga tingkat kejatahan bisa diatasi. Karena para warga pemilik ternak sapi sudah resah dengan kejadian dan atau kejatahan yang berulangkali terjadi di desa Rainawe ini,” Pinta Pemuda julukan Diego ini.

Baca Juga :  6 Ternak Sapi Hilang Di Desa Rainaw√®, Berikut; Ini Klarifikasi Polsek Kobalima

Ia menegaskan, supaya keamanan harus ditingkatkan karena barang-barang yang berharga sering hilang di Desa Rainawe seperti sapi, ayam, babi dan hasil perkebunan.

“Saya meminta kepada Polres Malaka melalui pihak kepolisian sektor (Polsek) Kobalima bekerja sama dengan pihak Pemerintah Desa Rainawe untuk menjaga Keamanan di Desa Rainawe” Tegas Diego.

Reporter://Gusmao