Daerah  

Pemerintah Pusat Jawab Usulan Formasi CPNS dari Pemkab Malaka

Kabar-malaka.com – Usulan Pemerintah Kabupaten Malaka untuk memperbanyak Kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan PPPK direspon baik oleh Pemerintah Pusat.

Kendati demikian disampaikan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H kepada media, Kamis, 11 April 2024.

Dikatakannya, Usulan terkait ribuan Kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan PPPK yang diusulkan untuk Kabupaten Malaka mencapai ribuan formasi.

Baca Juga :  Bupati Simon Nahak Berbicara di Talk Show Diversifikasi Pangan Berbasis Kearifan Lokal

Ia menjelaskan, dari ribuan Formasi yang diusulkan tersebut terjawab oleh Pemerintah Pusat.

Karena itu, Bupati Simon Nahak mengucapkan rasa syukur atas permintaan dari Pemerintah Kabupaten Malaka yang telah terjawab oleh Pemerintah Pusat dengan ribuan formasi CPNS Maupun PPPK untuk Tahun 2024.

Dengan Formasi ini bisa menjadi ruang besar bagi putra putri Kabupaten Malaka untuk mengadu nasib.

Baca Juga :  Terkait LKPJ Bupati Malaka Atas Septic Tank TA 2021 di Malaka Sudah Diklarifikasi PPK 1 Tahun Lalu

Maka dari itu, Bupati Simon Nahak pesan untuk putra putri terbaik Kabupaten Malaka harus siapkan diri agar bisa mengisi semua kuota yang sudah disediakan.

“Karena Tahun 2024 cukup banyak kuota kita di Kabupaten Malaka, sebagai generasi atau penerus Malaka harus belajar dan belajar tinggalkan semua kepentingan lain, fokus untuk bisa lolos CPNS maupun PPPK,” Tandasnya.

Baca Juga :  Pemerintah Desa Oan Mane Gelar Musyawarah Verifikasi dan Validasi Penetapan Calon KPM BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2024

Ia berpesan bahwa putra Putri Kabupaten Malaka harus belajar untuk mencapai target itu.

Putra Putri Malaka harus yakin bahwa semua bisa, karena kuota sebanyak 1.850 itu cukup banyak. Sekarang kembali pada kesiapan masing-masing pencari kerja untuk siap diri dan mengisi kuota yang ada,” Pungkasnya.

Redaksi://Arro