Daerah  

Bupati Simon Nahak Berhasil Perjuangkan 1.850 Formasi CPNS Untuk Putra Putri Malaka

Kabar-malaka.comBupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H berhasil memperjuangkan ribuan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun PPPK tahun 2024 untuk Kabupaten Malaka.

Kuota CPNS yang diperjuangkan Simon Nahak untuk Kabupaten Malaka sebanyak 1.850 Formasi.

Kendati diperjuangkan Bupati Malaka itu dipenuhi dan telah mendapatkan jawaban yang memuaskan. Bahwasannya, kementrian Pusat telah merestui usulan tersebut.

Perjuangan Bupati Simon itu guna untuk kepentingan dan kemudahan bagi Putra- putri Malaka yang sedang mencari pekerjaan tetap.

Berdasarkan formasi yang dibutuhkannya seperti tenaga guru untuk CPNS masih banyak yang kosong.

Baca Juga :  Mantan Kades Tuapanaf Kabupaten Kupang Diduga Tahan Ratusan Sertifikat Tanah Masyarakat

Atas dasar itu, Bupati Simon Nahak bersama BKPSDM Kabupaten Malaka dengan caranya masing memperjuangkan kuota CPNS maupun PPPK untuk Malaka.

Atas kerja kerasnya Bupati Simon dan BKPSDM Kabupate Malaka, maka kuota CPNS dan PPPK tahun 2024 untuk Malaka dipenuhi dengan memperoleh 1.850 formasi.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H kepada media bahwa dirinya mengucapkan syukur atas jawaban yang diberikan pemerintah pusat.

“Bersyukur karena permintaan kita dari Pemerintah Kabupaten Malaka terjawab oleh Pemerintah Pusat dengan ribuan formasi CPNS Maupun PPPK untuk Tahun 2024,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Dalam Waktu Dekat, Kades Babulu Selatan Akan Diaudit Inspektorat Malaka Terkait Dugaan Sunat Dana HOK 2023

Maka dari itu, kata Simon Nahak,  diharapkan untuk putra -putri terbaik Kabupaten Malaka harus siapkan diri untuk bisa mengisi semua kuota yang sudah disediakan.

“Karena Tahun 2024 cukup banyak kuota kita di Kabupaten Malaka, sebagai generasi atau penerus Malaka harus belajar dan belajar tinggalkan semua kepentingan lain, fokus untuk bisa lolos CPNS maupun PPPK,” Katanya.

Dikatakannya, Putra -Putri Malaka harus yakin bahwa semua bisa dan harus belajar untuk mencapai target itu.

Baca Juga :  Hadir di MPBAB GEMMA, Ketua DPC PERADI Atambua Berbagi Ilmu Hukum Bersama Kader GEMMA

“Karena kuota sebanyak 1.850 itu cukup banyak. Sekarang kembali pada kesiapan masing-masing pencari kerja untuk siap diri untuk mengisi kuota yang ada,” tutupnya.

Diketahui, ini masing-masing Formasi CPNS Maupun PPPK yang disiapkan untuk di Kabupaten Malaka. CPNS sebanyak 356 formasi dan PPPK sebanyak 350 formasi.

Sedangkan bagi tenaga kesehatan
Dan tenaga teknis sebanyak 450 formasi dan PPPK 300 formasi. Jumlah total keseluruhan CPNS sebanyak 806 formasi dan PPPK 1.044 formasi.

Redaksi://Arro