Daerah  

Dukung Program Kades, TP PKK Desa Oan Mane Gelar PMT Cegah Stunting dan Pelayanan Kasih

Kabar-malaka.comTim Penggerak  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Oan Mane menggelar kegiatan rutinitas dengan pelayanan pemberian makanan tambahan gizi untuk pencegahan stunting dan gizi buruk bagi anak-anak usia balita hingga 5 tahun serta Ibu Hamil (Bumil).

Kendati demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Oan Mane Marny Tano melalui ketua Kader Posyandu Getrudis Hoar saat melaksanakan pelayanan pada Jumat (09/6/2023) yang dipusatkan di aula kantor Desa Oan Mane, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, NTT.

Getrudis mengungkapkan, kegiatan ini sudah berjalan selama lima (5) hari. Kegiatan tersebut guna membantu program Kepala Desa Oan Mane, Norbertus Nahak, S.Sos., untuk mencegah Stunting.

Baca Juga :  Pemda Malaka Akan Bentuk BRIDA Untuk Percepat Swasembadapangan

“Kita berharap kegiatan ini dapat membantu mencegah adanya stunting dan gizi buruk pada anak, dan menambahkan Gizi kepada Ibu Hamil dan bayi yang ada dalam kandungan. sehingga anak di Desa Oan Mane tetap sehat dan cerdas,” harapannya.

Disamping itu juga, TP PKK Desa Oan Mane melaksanakan Pelayanan Kasih bagi anak-anak. Ketua TP PKK Melalui Ketua Kader Posyandu juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan Desa yang selalu mendukung kegiatan kader posyandu.

Baca Juga :  Wartawan Malaka, Jho Kapitan Menolak Jadi Teko

Sementara itu Sekretaris Posyandu Desa Oan Mane, Pascalia Hoar menambahkan, kegiatan PMT bagi Anak usia 5 tahun ke bawa dan ibu hamil berjalan dengan baik.

Dikatakannya, terlaksananya kegiatan tersebut, semoga melalui pemberian susu dan makanan tambahan gizi ini, benar-benar dapat mencegah dari stunting dan gizi buruk di Desa Oan Mane.

“Terima kasih kepada Program Kepala Desa sekaligus pemerintah Desa Oan Mane yang sudah berperan aktif untuk membantu menjalankan roda pemerintahan, upaya serta dukungan seperti ini kami sangat harapkan kepada semua pihak, guna membangun Oan Mane kearah yang lebih baik,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Direktur CV. Bintang Jaya Perkasa ; Bantuan Rumah Seroja di Wederok Bukan Roboh, Tapi di Bongkar Untuk Diperbaiki

Turut hadir pada acara tersebut, Kader dan Tim Nakes Pukesmas Desa Oan Mane, Anastasia Pili dan Maria Editha Bere, Kepala Desa bersama jajaran, serta warga masyarakat dalam kampung.

Disamping itu, dari Pihak Nakes mengungkapkan data Stunting di Desa Oan mane seluruhnya berjumlah belasan.

“Di Desa Oan Mane, sesuai data Stunting yang kami pegang hanya ada 11 Stunting. Semoga dari 11 ini bisa di cegah dan bertumbuh sehat seperti yang lain,” Demikian Bunyi dari Nakes Desa Oan Mane.

Redaksi://Arro