Daerah  

BP4D Kabupaten Malaka Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2024, Bupati Simon Berikan Arahan

Kabar-malaka.com – Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (BP4D) KabupatenMalaka, menyelenggarakan MusrenbangRKPDTahun2024, bertempat di Aula Kantor Bupati, pada Jumat (15/3/2024).

Musrembang ini berteman “Memantapkan Daya Saing Daerah Pada Bidang Perekonomian, Sumber Daya Manusia, Tata Kelola Birokrasi dan Infrastruktur Publik”.

Diketahui, dalam penyusunan dokumen Rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) perlu diselenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) sebagaimana telah diamanatkan oleh peraturan perundang-undangan.

Baca Juga :  Masyarakat Desa Oan Mane Terima Bantuan Sembako dari Pemkab Malaka, Pemerintah Desa Ucapkan Terimakasih!

Musrenbang tersebut bertujuan untuk menyelaraskan, mengklarifikasi serta menyepakati rancangan RKPD Pemerintah KabupatenMalaka.

Acara Musrenbang tersebut dibuka oleh BupatiMalaka, Dr. SimonNahak, S.H., M.H dan turut dihadiri oleh Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran, S.H,.

Selain itu, hadir juga beberapa unsur lainnya, sebut saja mulai dari Forkopimda, LSM, Ormas, Orsos, Tokoh Agama  Perguruan Tinggi mitra Perangkat Daerah.

Baca Juga :  Tim Kampanye Koalisi Optimis Menangkan Prabowo-Gibran di Kabupaten Malaka

Usai buka kegiatan Musrembang RKPDTahun2024, BupatiMalaka, Dr. SimonNahak,S.H., M.H, turut memberikan pengarahan mengenai urgensi perencanaan dan sinergitas dalam upaya mewujudkan berbagai tujuan, sasaran, dan prioritas di tahun 2024.

Lebih lanjut, BupatiSimonNahak Mengajak seluruh lembaga dan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun kabupatenMalaka.

“Kita sadar tidak ada kesempurnaan dunia ini. Mari kita sama-sama berjalan bersama, satukan barisan untuk membangun Malaka tercinta ini,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Pekan Kebudayaan Daerah, Berbagai Lomba Digelar Pemda Malaka

Acara Musrenbang kemudian dilanjutkan dengan diskusi panel yang dimoderatori oleh
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (BP4D) KabupatenMalaka, Raymon Yani Baria, S.E., M..Ec. Dev menyampaikan tentang Arah Kebijakan Pembangunan Tahun 2024, Perkembangan Penurunan Kemiskinan  serta Program Prioritas BupatiMalaka.

Redaksi://Arro

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.