Daerah  

BP4D Kabupaten Malaka Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2024, Bupati Simon Berikan Arahan

Kabar-malaka.com – Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (BP4D) Kabupaten Malaka, menyelenggarakan Musrenbang RKPD Tahun 2024, bertempat di Aula Kantor Bupati, pada Jumat (15/3/2024).

Musrembang ini berteman “Memantapkan Daya Saing Daerah Pada Bidang Perekonomian, Sumber Daya Manusia, Tata Kelola Birokrasi dan Infrastruktur Publik”.

Diketahui, dalam penyusunan dokumen Rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) perlu diselenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) sebagaimana telah diamanatkan oleh peraturan perundang-undangan.

Baca Juga :  Dinilai Tanah Biinmaffo Tidak Beres Gegara Tidak Tersentuh Pemda TTU, PMKRI Kefa Datangi Kantor Bupati

Musrenbang tersebut bertujuan untuk menyelaraskan, mengklarifikasi serta menyepakati rancangan RKPD Pemerintah Kabupaten Malaka.

Acara Musrenbang tersebut dibuka oleh Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H dan turut dihadiri oleh Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran, S.H,.

Selain itu, hadir juga beberapa unsur lainnya, sebut saja mulai dari Forkopimda, LSM, Ormas, Orsos, Tokoh Agama  Perguruan Tinggi mitra Perangkat Daerah.

Baca Juga :  Pembangunan Gereja Santo Laurensius Wemasa, Pemda Malaka Siap Beri Kontribusi

Usai buka kegiatan Musrembang RKPD Tahun 2024, Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak,S.H., M.H, turut memberikan pengarahan mengenai urgensi perencanaan dan sinergitas dalam upaya mewujudkan berbagai tujuan, sasaran, dan prioritas di tahun 2024.

Lebih lanjut, Bupati Simon Nahak Mengajak seluruh lembaga dan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun kabupaten Malaka.

“Kita sadar tidak ada kesempurnaan dunia ini. Mari kita sama-sama berjalan bersama, satukan barisan untuk membangun Malaka tercinta ini,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Di Tengah Kesibukan, Bupati Malaka Sisihkan Waktu Untuk Pikul Bunda Maria

Acara Musrenbang kemudian dilanjutkan dengan diskusi panel yang dimoderatori oleh
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (BP4D) Kabupaten Malaka, Raymon Yani Baria, S.E., M..Ec. Dev menyampaikan tentang Arah Kebijakan Pembangunan Tahun 2024, Perkembangan Penurunan Kemiskinan  serta Program Prioritas Bupati Malaka.

Redaksi://Arro