Masyarakat Sebut Bupati Malaka Simon Nahak Adalah Bapak Pembangunan

Reporter : Arro Bria Editor: Redactur
Bukti Kontribusi Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H.,M.H Hanya Selama 3 Tahun.

Kabar-malaka.com – Masyarakat Malaka menyebutkan sosok Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H adalah Bapak Pembangunan.

Kendati demikian disampaikan Masyarakat, yakni Angela kepada media di Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, NTT, Jumat (28/06/2024).

Angela mengakui bahwa Bupati Malaka, Simon Nahak layak di sebut sebagai Bapak Pembangunan Kabupaten Malaka.

Dikatakannya, Simon Nahak layak disebutkan sebagai Bapak Pembangunan karena dimasa Jayanya sebagai pimpinan wilayah saat ini telah menerangi Kabupaten Malaka, tempat asalnya.

“Simon Nahak mulai membangun dari Lampu Lalu Lintas, Lampu Jalan, Seni Budaya dan Olahraga, Pembangunan Puspen, Rujab Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Perpustakaan Daerah dan infrastruktur jalan, Rumah Sakit Pratama Wewiku adat Istiadat,  Swasembadapangan dan selesaikan Gedung DPRD yang mangkrak,” Terangnya.

Baca Juga :  Masyarakat Desa Riangpadu Berikan Cinderamata Kepada Presiden Jokowi dan Erick Thohir

Menurutnya, untuk mendapatkan penghargaan itu kecuali pimpinan wilayah bersama jajaranya saling terbuka dan kerja sama untuk kemajuan suatu daerah.

“Itu ada pada sosok Bupati malaka saat ini. Buktinya, Kabupaten malaka dari sejumlah segi sudah dibangun oleh Simon Nahak, sehingga beliau meraih beberapa prestasi di Jakarta,” Katanya.

Angela menyebutkan, beberapa poin yang di yang disebutkan diatas adalah bukti nyata dari Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H.,MH,.

“Semua pembangunan ini adalah bukti kerja nyata dari Bupati Simon melalui visi dan misinya. Kalau di Indonesia ada Bapak Pembangunan yaitu Presiden Jokowi, disini kami menyatakan kami punya Bapak Pembangunan yaitu Bapak Simon Nahak,” Ucapnya.

Baca Juga :  Cemarkan Nama Baik Bupati malaka, Komisi III DPRD Malaka HMS Resmi Dilaporkan ke Polisi

Dibeberkan Angela, apa yang telah diperbuat Bupati Malaka saat ini, merupakan bimbingan dan suport serta motivasi bagi kami anak muda malaka, sebagaimana kelak pemuda yang memimpin harus mampu membangun dari berbagai segi.

Lanjutnya, Ini bukti kerja nyata Bupati Simon Mulai dari gerak cepat pembangunan hingga jemput bola anggaran ke Pemerintah Pusat.

“Apresiasi dan terima kasih kami anak malaka kepada Bapak Simon Nahak, selaku Bupati ke-II Malaka serta kepada semua rekan-rekan OPD atas Kerja keras, kerja sama untuk membangun Malaka. Ini satu bimbingan serta pengarahan dan motivasi kepada kami sehingga hari ini banyak hasil-hasil ataupun variasi yang lahir. Semoga visi dan misi Bupati Malaja periode berikutnya lebih Maju, Sejahtera dan bisa terwujud,” harapnya.

Baca Juga :  Kredit Poin Tinggi Soal Program Audit SNKT, ASN Sumba Barat dan SBD Ingin Belajar Dari Malaka

Diketahui beberapa Penghargaan yang diraih Kabupaten Malaka dalam masa kepemimpinan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H.,.M.H sebagai Berikut ;

# Penghargaan Universal Health Award (UHC) yang diterima Pemda Malaka merupakan bukti otentik keberpihakannya kepada masyarakat yang ia pimpin.

# Penghargaan UHC Award 2023, saat itu diterima langsung dari Wakil Presiden Republik Indonesia Maruf Amin di Balai Sudirman didampingi Kepala BPJS Kesehatan Nasional dan Menteri Koordinator PMK, Selasa, 14 Maret 2023.

# penghargaan Pos Kupang Award 2023. Ia dinobatkan sebagai Tokoh Inovatif Penggagas Konsep dan Program 3K yaitu Kebun, Kandang, dan Kolam pada Senin 11 Desember 2023 malam.***

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.