Berita Bola  
Topik : 

Euro 2024: Portugal Tumbangkan Turki 3-0, Cristiano Ronaldo Masih Jadi Panutan

Reporter : Arro Editor: Redactur

Kabar-malaka.com – Timnas Portugal melanjutkan tren positif kala menghadapi Turki di laga kedua Grup F Euro 2024. Matchday kedua fase Grup F EURO 2024, Cristiano Ronaldo masih jadi sosok yang dianggap sebagai panutan semua pesepak bola dunia.

Pertandingan Turki Vs Portugal laga lanjutan babak penyisihan grup EURO 2024, sebuah pujian untuk sesosok Cristiano Ronaldo yang dianggap masih sebagai panutan.

Duel Turki melawan Portugal digelar pada Sabtu (22/6/2024) di markas Borussia Dortmund, Stadion Signal Iduna Park, Jerman pada malam WIB, pasukan Roberto Martinez menang telak tiga gol tanpa balas.

Kemenangan ini sekaligus membawa Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan memastikan diri ke babak 16 besar. Sementara itu, satu tiket lainnya masih akan ditentukan pada laga pamungkas grup.

BABAK PERTAMA

Babak pertama baru berjalan satu menit, tetapi Portugal langsung memberikan ancaman ke gawang Turki. Sayangnya, tendangan voli Cristiano Ronaldo masih dengan mudah diamankan kiper Ay-Yıldızlılar -julukan Timnas Turki, Altay Bayindir.

Turki hampir memimpin terlebih dahulu pada menit kelima usai Kerem Akturkogl menerima umpan silang yang mengarah langsung ke depan gawang, tetapi salah satu pemain bertahan Portugal berhasil mengganggunya dan tak ada gol yang tercipta.

Baca Juga :  Buka Turnamen Voli Himprosma Cup Kesatu, Rektor Unimor Apresiasi Mahasiswa dan Dosen Prodi Pendidikan Matematika

Sementara pada menit ke-21, Bernardo Silva berhasil membawa Seleccao das Quinas -julukan Timnas Portugal- memimpin usai memanfaatkan umpan silang dan dengan mudah melepaskan tendangan tanpa adanya penjagaan.

Sementara pada menit ke-28, Samet Akaydin mencoba mengirimkan umpan kepada Altay Bayindir usai memanfaatkan kesalahan Joao Cancelo dalam membangun serangan.

Namun, Altay Bayindir yang meninggalkan gawangnya justru membuat bola umpan dari Samet Akaydin justru masuk ke dalam gawang dan membuat Turki tertinggal 0-2 dari Portugal.

Sedangkan pada menit ke-31 Turki mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan, tetapi tendangan Kerem Akturkoglu masih bisa di blok kiper Portugal, Diogo Costa.

Umpan terobosan dari Joao Cancelo pada menit ke-35 gagal dimaksimalkan Bruno Fernandes, meski berada di dalam kotak penalti tetapi tendangan kaki kananya justru melambung tinggi.

Pada menit ke-41, Diogo Costa melakukan penyelamatan cemerlang untuk menghentikan tendangan jarak jauh Orkun Kokcu dan membuat Portugal masih tetap memimpin.

Baca Juga :  Menyongsong Turnamen Stasi Namfalus CUP, Pemuda Stasi Mulai Bentuk Pantia

Hingga babak pertama selesai, Turki kesulitan untuk menembus pertahan Portugal dan membuat skor 2-0 tetap bertahan.

BABAK KEDUA

Pada menit ke-51, Pedro Neto mengirimkan umpan silang langsung ke depan gawang Turki tetapi tak ada satupun pemain Portugal yang mampu menjangkaunya.

Sementara pada menit ke-53, tendangan kaki kiri dari Yusuf Yazici mengarah tepat ke pelukan Diogo Costa.

Sementara pada menit ke-56, Portugal berhasil memperlebar jarak atas Turki. Cristiano Ronaldo berhasil terlepas dari jebakan offside memilih untuk mengirimkan umpan kepada Bruno Fernandes dan dengan mudah bola masuk ke dalam gawang Altay Bayindir.

Pada menit ke-67, Baris Alper Yilmaz terjatuh di dalam kotak penalti usai bersentuhan dengan salah satu pemain Portugal tetapi wasit tak menganggap hal tersebut sebagai pelanggaran.

Sementara, umpan Arda Guler pada menit ke-80 yang mengarah langsung ke dalam kotak penalti masih bisa digagalkan salah satu pemain Portugal.

Portugal memiliki kesempatan bagus untuk menambah gol pada menit ke-87, tetapi Bernardo Silva gagal menerima umpan terobosan dan membuat Altay Bayindir dengan mudah mengamankan bola.

Baca Juga :  Baptista Fc Lolos ke 8 Besar Turnamen Respek OBM Cup 1 Usai Tumbangkan Respek Fc

Bernardo Silva kembali mendapatkan peluang bagus mencetak gol, tetapi tendangnya dari dalam kotak penalti pada menit ke-89 masih mengenai salah satu pemain Turki dan membuat Portugal gagal menambah keunggulan.

Susunan Pemain Turki vs Portugal:

Turki (4-5-1): Altay Bayindir; Samet Akaydin, Ferdi Kadioglu, Abdulkerim Bardakci, Mehmet Zeki Celik, Orkun Kokcu, Kaan Ayhan, Kerem Akturkoglu, Hakan Calhanoglu, Yunus Akgun, Baris Alper Yilmaz.

Cadangan: Yusuf Yazici, Bertug Yildirim, Semih Kilicsoy, Kenan Yildiz, Ugurcan Cakir, Salih Oezcan, Cenk Tosun, Ahmetcan Kaplan, Okay Yokuslu, Mert Muldur, Arda Guler, Ismail Yuksek, Merih Demiral.

Pelatih: Vincenzo Montella.

Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Pepe, Nuno Mendes, Joao Cancelo, Ruben Dias, Vitinha, Joao Palhinha, Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Rafael Leao.

Cadangan: Matheus Nunes, Joao Neves, Pedro Neto, Goncalo Inacio, Antonio Silva, Rui Patricio, Danilo Pereira, Goncalo Ramos, Ruben Neves, Jose Sa, Joao Felix, Nelson Semedo, Diogo Dalot, Diogo Jota, Chico Conceicao.

Pelatih: Roberto Martinez.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.