Pendidikan  
Topik : 

Bawaslu Kabupaten Malaka Lepas 10 Peserta SKPP ke Kupang

Reporter : Arro Bria Editor: Redactur

MALAKA, Kabar-malaka.com – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Malaka, Nadap Bety melepas peserta Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Malaka, Kamis (20/06/2024).

Peserta yang dilepas Bawaslu Kabupaten Malaka untuk SKPP Sebanyak 10 orang yang mewakili Malaka setalah dinyatakan lolos.

Mereka akan mengikuti SKPP tingkat menengah yang akan dilaksanakan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga :  Hadir di MPBAB GEMMA, Ketua DPC PERADI Atambua Berbagi Ilmu Hukum Bersama Kader GEMMA

Ketua Bawaslu Kabupaten Malaka, Nadap Bety menegaskan, bahwa SKPP merupakan program nasional yang bertujuan untuk membentuk jejaring pengawas partisipatif serta mendorong partisipasi masyarakat dalam mengawasi pemilu.

“Karenanya, adik-adik yang mengikuti SKPP ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas demokrasi di Kabupaten Malaka,” kata Ketua Bawaslu.

Ketua Bawaslu yang karib disapa Nadap ini melanjutkan, proses pembelajaran dari tingkat dasar hingga lanjutan dapat menjadi bekal untuk dapat dibagikan saat kegiatan di Malaka.

Baca Juga :  Luar Biasa, SMKN1 Ile Ape Kab. Lembata Pertama Kali Gelar Seminar PTK

Diketahui, Sekolah Kader Pengawas Partisipatif ini digagas sejak tahun 2018 oleh Bawaslu RI sebagai bagian yang bertujuan untuk menyebarkan dan mendorong semangat dan inisiatif masyarakat dalam mengawal agenda demokrasi serta mengorganisir proses transfer pengetahuan, pengalaman dan keterampilan teknis pengawasan pemilu bagi generasi muda.***

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.