Partai Politik  
Topik : 

Hadapi Pilkada 2024, DPC PDIP Malaka Mulai Panaskan Mesin Partai

Reporter : Arro Bria Editor: Redactur

MALAKA, Kabar-malaka.com – Untuk menghadapi pemilhan kepala daerah (Pilkada) 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan mulai memanasi mesin partai di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kendati demikian di sampaikan Ketua Bidang Hukum dan Politik DPC PDI Perjuangan, Silvester Nahak, S.H pada saat berlangsungnya Rapat Konsolidasi Pemenangan Pilkada Malaka 2024 di Aula Susteran Dekenat Kabupaten Malaka yang diselenggarakan pada Selasa, (18/06/2024).

Langkah awal, DPC PDIP Malaka yang dibahas dalam rapat tersebut diikuti oleh seluruh kader PDIP Malaka dan (KSB) tingkat pengurus anak cabang (PAC) hingga KSB tingkat ranting yang diwakili.

Ketua Bidang Hukum dan Politik DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malaka yang akrab disapa Sil Nahak  mengatakan, Rapat tersebut untuk memantapkan Sturktur dan perkuatkan Konsolidasi untuk memenangkan Pilkada Malaka 2024.

Baca Juga :  Selain PDIP dan NASDEM Ada Tiga Partai Raksasa Juga Tutup Pintu Untuk SBS-HMS, Beni Candra Berikan Sinyal!

“Kita harus fokus dan menjangkau semua PAC dan Anak Ranting PDI Perjuangan di semua dapil hingga sampai ke Desa, untuk melakukan penataan, memperkuat struktur dan Konsolidasi untuk menghadapi Pilkada Malaka 2024,” kata Sil Nahak.

Dia menegaskan, kader PDIP di Malaka solid dalam menghadapi Pilkada Malaka 2024.

“Semua tetap solid dan sudah perkuatkan barisan untuk memenangkan figur kita dari kader Partai sendiri yang akan direkomenasi PDI Perjuangan,” katanya.

Ia mengatakan, PDIP akan menggelar rapat lagi terkait hasil Konsolidasi untuk kita ketahui sebagaimana pergerakan yang dijangkau oleh kader-kader PDI Perjuangan di Kabupaten Malaka.

Baca Juga :  Formasi Lengkap, Ketua DPC Partai Bulan Bintang Optimis Raih Kursi DPRD Malaka pada Pileg 2024

Sebelumnya ia menjelaskan, bahwa tugas selain penataan struktur, juga  untuk memperkuat Konsolidasi mulai dari akar rumput.

“Kita akan mulai dari Anak Ranting, PAC hingga DPC. Setelah itu akan kita laporkan ke DPP, Karena waktu kita 14 hari sesuai surat yang diterima dari DPP PDI Perjuangan,” katanya.

Politisi yang kerap disapa Sil Nahak ini menjelaskan bahwa PDIP mendapat 3 kursi di pileg beberapa waktu lalu di Kabupaten Malaka. Sehingga sesuai persyaratan undang-undang PDI Perjuangan akan melakukan koalisi dengan parati-partai lain.

“Kita sudah punya kader sendiri yang akan bertarung di Pilkada Malaka 2024. Untuk itu PDIP saat ini memilikin3 kursi, jadi kita akan koalisi dengan beberapa partai supaya memenuhi syarat Undang-undang untuk maju Pilkada Malaka 2024,” Ujarnya.

Baca Juga :  Pilkada Malaka 2024, Nama SBS dan Paket KITA-EBA Gugur Dalam Koalisi Nasdem dan PDIP

Meski demikian, pihaknya tidak menutup bakal melakukan koalisi dengan partai lain untuk lebih menguatkan dalam menghadapi Pilkada Malaka 2024.

Dirinya juga tidak menampik bakal mengusung Kader PDI Perjuangan Malaka sebagai bakal Cabup Kabupaten Malaka. Sebab, posisinya selain sebagai Kader PDIP, saat ini juga menjabat sebagai Bupati Aktif Kabupaten Malaka.

“Jadi kita harus perkuatkan struktur dan bangun Konsolidasi hingga akar Rumput dan melaporkan ke DPP PDIP sambil kita menunggu soal keputusan yang direkomendasi untuk maju Pilkada Malaka 2024. Kita Menunggu hasil keputusan dari DPP PDI Perjuangan,” Pungkasnya.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.