Daerah  

Pemdes Fafoe Salurkan Beras Dari Dinas Pertanian Malaka Untuk Masyarakat Desa Fafoe

Kabar-malaka.comPemerintah Desa Fafoe menyalurkan Bantuan beras dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Pertanian untuk 275 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Fafoe, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, NTT, Selasa (04/06/2024).

Pembagian bantuan beras tersebut guna mengatasi lonjakan harga beras yang sementara menjadi keresahan warga.

Kepala Desa fafoe, Rofinus Kalau, SE kepada media ini mengatakan, Bantuan Beras pangan ini berasal dari pemerintah Daerah Dinas Pertanian Malaka untuk 275 KPM di Desa Fafoe.

Bantuan Beras dari pemda Malaka melalui dinas pertanian malaka termin ke ll untuk 275 KPM. Bantuan Beras ini sebanyak 2.750 kg untuk 275 KPM. Karena itu, per-KPM berhak menerima 10 kg,” Rincihnya.

Baca Juga :  Caleg Golkar Novianus Dearaujo Cardoso Siap Rebut 1 Kursi DPRD di Dapil Malaka 1

Dikatakannya, Bantuan Beras ini dibagikan kepada masyarakat yang berasal dari keluarga tidak mampu.

“Jadi Bantuan Beras dari Dinas Pertanian Malaka ini kita kita salurkan untuk masyarakat yang berasal dari keluarga kurang mampu agar masyarakat tidak kekurangan pasokan pangan,” kata Kades Rofinus, Selasa (04/06).

Kades Sapaan akrab Finus ini menyebutkan, bantuan dari Pemerintah Kabupaten Malaka tersebut bertujuan untuk mengatasi lonjakan harga beras di pasaran sehingga berdampak pada keluarga ekonomi miskin.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Deras, Bupati Malaka Tinjau Tanggul di 6 Titik Karena Cintanya Kepada Renu Rai Malaka

Ia berharap, semoga saja dengan adanya bantuan pangan berupa beras pemerintah tersebut akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Kita harus bersyukur atas bantuan ini, karena hal ini juga menunjukan perhatian pemerintah Malaka terhadap masyarakatnya,” tukasnya.

Kades fafoe dengan lantang mengungkapkan bahwa menjadi pemimpin wilayah harus transparan, sehingga jangan menimbulkan kecurigaan antar sesama. Karena itu dirinya selalu patut pada instruksi pemerintah malaka untuk pembagian bantuan harus secara merata.

Karena itu kata Finus, Dimasa kepemimpinan Bupati Malaka Dr. Simon Nahak mengajarkan kita untuk harus jujur dan transparan. Maka itu Pemerintah Daerah melalui Dinas Pertanian Malaka selalu memperhatikan warga Malaka.

Baca Juga :  Menyongsong HUT RI Ke-78., Kades Bersama Masyarakat Rainawe Gandeng Mahasiswa PKM Gelar Kerja Bakti

“Semua masyarakat kurang mampu harus mendapatkan bantuan secara merata, nanti kalau ada bantuan tambahan akan kita distribusikan lagi,” kata Kades sembari mengingatkan kata Dari pemerintah dalam hal ini Dinas Pertanian Malaka.

Turut hadir dalam pembagian bantuan beras tersebut, yakni 275 KPM, Semua Aparat Desa, perwakilan dari Dinas Pertanian Malaka, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Redaksi://Arro