Daerah  

Pemerintah Desa Fafoe Salurkan BLT-DD TW 2 April-Juni Tahun 2024

Foto://Penyerahan BLT Triwulan 2, Bulan April Sampa Juni Tahun 2024 oleh Kepapa Desa Fafoe, Rofinus Klau, SE., Kepada Keluarga KPM.

Kabar-malaka.comPemerintah Desa Fafoe mengadakan kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulan (2) dua, Tahun 2024 bulan April, mei dan juni.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Desa Fafoe Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, NTT yang dihadiri Semua Aparat Desa, keluarga Penerima BLT, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas pada Senin, (03/06/2024).

Foto://Keluarga Penerima BLT Triwulan 2, Bulan April Sampa Juni Tahun 2024.

Kepala Desa Fafoe, Rofinus Klau, SE Kepada media mengungkapkan, Peserta penerima BLT-DD triwulan (2) dua tahun 2024 yang hadir pada hari ini berjumlah kurang lebih 56 orang yang terdiri dari 56 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga :  JAS Millenial Kupang-Malaka Dukung SN-FBN di Pilkada Malaka 2024-2029

“Peserta penerima BLT-DD Triwulan (2) dua bulan April sampai Juni tahun 2024 ini 56 keluarga Penerima, dan Bantuan ini perbulan Rp. 300.000,- per KPM. Jadi terhitung tiga bulan ini masing-masing berhak menerima per-KPM Rp. 900.000,-.” Ujar kades.

Lebih lanjut Kepala Desa fafoe Sapaan akrab Finus ini memberikan saran dan arahan kepada bapak dan ibu keluarga penerima manfaat yang hadir sebagai penerima BLT-DD, hendak nya mempergunakan dana yang diterima tersebut secara bijak dan sebaik mungkin untuk hal-hal yang bersifat positif dan bermanfaat.

Baca Juga :  Korupsi Cacatkan Birokrasi Pemda Malaka, SN-KT Diminta Pecat Frida Klau Dari Kadis Kominfo

“Harus ada keterbukaan juga di dalam rumah tangga bapak/ibu terkait dana BLT-DD. Hindari menggunakan uang tersebut untuk hal-hal yang bersifat keinginan saja tetapi lebih kepada kebutuhan ekonomi keluarga, seperti kebutuhan pokok,” Tandasnya.

Karena seperti yang diketahui bahwa untuk menjadi penerima BLT-DD ini tidak lah mudah, harus melalui proses seleksi terkait syarat-syarat tertentu yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat yang kemudiaan setelah lengkap baru dilakukan penyaluran melalui pemerintah desa.

Baca Juga :  Bantuan Rumah Seroja di Desa Lamudur yang di kerjakan Kuasa Direktu CV. Monte Cristo diduga berkualitas buruk dan tidak sesuai spesifikasi

Redaksi://Arro