Diprediksi Salah Satu Paket Terancam Gugur di Pilkada Malaka 2024

Kabar-malaka.com – Masih ada kesempatan bagi Partai Peserta Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2024 untuk mengusung bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka.

Kabupaten Malaka digadang-gadang akan mengerucut kepada tiga (3) paket yang akan maju untuk meramaikan Bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Malaka 2024.

Tinjauan Media ini, Jumat, 24 Mei 2024 di Malaka, diprediksi dari tiga (3) paket yakni SN-FBN, SBS-HMS dan KITA-EBA ini kemungkinan besar Pasangan Bakal Calon dengan tagline Paket KITA-EBA terancam tidak dapat mengikuti pesta demokrasi Pilkada Malaka 2024.

Baca Juga :  Keluarga Malaka-Bali Deklarasi Dukung Dr. Simon Nahak 2 Periode

Paket KITA-EBA arus utamanya adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), namun info terbaru beredar partai ini terancam terlepas dari genggaman pasangan KITA-EBA.

Beredar rumor, beberapa partai politik seperti Golkar, PDIP, Gerindra, Nasdem, PSI, Demokrat, PAN, Perindo akan menyebar ke SBS dan SN-FBN, sedangkan PKB ke paket KITA-EBA hanya berharap pada PKB.

Perolehan kursi 9 Parpol yang lolos pemilu 14 Februari 2024, Golkar 4 Kursi, PDIP 3 Kursi, Gerindra 3 Kursi, Nasdem 3 Kursi, PSI 3 Kursi, Demokrat 3 Kursi, PAN 2 Kursi, Perindo 1 Kursi, dan PKB 3 Kursi.

Baca Juga :  Memilih Dua Kali, Praktisi Hukum Minta Bupati Malaka Segera Batalkan Kades Terpilih Umatoos

Dari 9 Parpol ini, hanya PKB yang dipastikan akan jatuh ke tangan paket KITA-EBA, sedangkan 8 Parpol lainnya berpotensi menjadi ancaman mematikan bagi paket KITA-EBA untuk lolos sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka 2024, karena syarat kuota kursi untuk paslon yang bertarung adalah 5 kursi.

Situasi ini memungkinkan pertarungan Figur Bakal Calon Pilkada Malaka 2024 akan mengerucut ke 2 paket yakni SN-FBN dan SBS-HMS.

Baca Juga :  Bupati Malaka Dr. Simon Nahak Resmikan Rumah Adat Lo'o Oan

Rumornya, Partai Golkar akan membawa 4 kursinya ke SBS. Sedangkan SN-FBN akan mendapat dukungan dari PDIP 3 kursi, Gerindra 3 Kursi, Nasdem 3 Kursi, PSI 3 Kursi, Demokrat 3 Kursi. Lalu, PAN dengan 2 Kursi dan Perindo dengan 1 kursi diisukan akan terbagi ke paket SBS dan SN-FBN juga.

Demikian prediksi Paket KITA-EBA terancam tidak Ikut Bertarung di Pilkada Malaka 2024-2029.

Redaksi://Arro