Fendy Bere Terpilih Sebagai Ketua GEMMA Kefamenanu Periode 2024/2025

Penyerahan Peralihan Palu Sidang RUA Ad-HOC kepada Mandataris Terpilih, Periode 2024/2025.

Kabar-malaka.comRapat Umum Aggota (RUAGerakan Mahasiswa Malaka (GEMMAKefamenanu menetapkan Fendy Bere menjadi Mandataris RUA/Formatur Tunggal/Ketua GEMMA Periode 2023/2024.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 16 hingga 20 Mei 2024 di sekretariat GEMMA Kefamenanu, Jln. Km9, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Rapat Umum Anggota merupakan suatu kegiatan GEMMA yang diadakan pada akhir periode kepengurusan yang dilaksanakan di bawah koordinasi Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO) sebagai forum legislatif tertinggi di tingkat Kabupaten.

Foto:// Tiga Figur Bacal Calon Ketua GEMMA Periode 2024/2025. Kiri Vendy, Tengah Yuven, Kanan Valen.

Dalam RUA tersebut akan mengevaluasi roda organisasi selama satu periode kepengurusan dan juga menyusun langkah-langkah strategis untuk selanjutnya.

Perlu diketahui, forum RUA GEMMA melakukan evaluasi serta memutuskan laporan pertanggungjawaban Mandataris RUA/Formatur Tunggal/Ketua GEMMA Kefamenanu Patrisius Lelo Periode 2023/2024 diterima dan dinyatakan selesai atau demisioner.

Baca Juga :  SDK Fatuao Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD Sekecamatan Io Kufeu

Pada agenda pemilihan, Fendy Bere mengungguli perolehan suara terbanyak dari lawannya. Fendy Bere terpilih dan ditetapkan sebagai Mandataris RUA/Formatur Tunggal/Ketua GEMMA Periode 2024/2025.

Foto://Ketua GEMMA bersama bersama Jajaran Pengurus Demosioner.

Ketua Panitia Pelaksana, Jeny, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan RUA ini dimulai dari tanggal 16 hingga 20 Mei 2024 di sekretariat GEMMA Kefamenanu, Jln. Km9.

RUA ini dilaksanakan sebagai proses pemilihan masa kepemimpinan baru untuk 1 periode yang datang dan sebagai kursus intelektual serta strategi kepemimpinan para calon ketua melalui pemaparan visi dan misi.

Baca Juga :  Kuasa Hukum Melkianus Conterius Seran Menang Sidang Putusan Kesasi di Mahkama Agung

“Saya selaku Ketua Panitia Pelaksana mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat men-support dalam menyukseskan kegiatan ini, baik secara moril maupun materil,” ungkap Jeny, mahasiswa UNIMOR itu.

Mengenakan JAS Shafari Kebesaran GEMMA Oleh Pembina, Riki Bria Kepada Mandataris GEMMA Terpilih, Vendy Bere.

Fendy Bere Mengajak Untuk Berkolaborasi

Fendy Bere, Mandataris Terpilih kepada media ini menyampaikan, keterpilihannya bukanlah suatu kemenangan, melainkan suatu niat keterpanggilan, serta meminta kepada seluruh anggota GEMMA untuk berkolaborasi membawa organisasi ke arah yang lebih baik.

“Saya mengajak kita semua yang hadir, mari kita bersama-sama leburkan pemikiran untuk membangun GEMMA ke arah yang lebih baik lagi. Sebagai kader GEMMA perlu berpikir secara adaptif, respontif, dan progresif,” kata Fendy Bere, Mahasiswa UNIMOR asal Kateri, Kabupaten Malaka ini.

Baca Juga :  GEMMA, Gerakan Mahasiswa Malaka Panen Sarjana Dan Pascasarjana Periode 2023-2024

Fendy Bere sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Bidang III GEMMA Kefamenanu periode 2023/2024. Fendy Bere lagi-lagi menyampaikan bahwa hasil ketetapan tersebut serta mandat forum RUA bukanlah suatu kemenangan baginya secara khusus namun karena keterpanggilan dan sikap siap sedia untuk melanjutkan estafet kepemimpinan GEMMA.

“Tentu harapan kita adalah GEMMA Kefamenanu tetap eksis di mata publik dan mampu bersaing melalui transformasi organisasi yang berkelanjutan, dan perlu ada penegasan terkait pendidikan di Anggota GEMMA di kampus dan Organisasi sebagai basis pembinaan,” Tutup Fendy.

Redaksi://Arro