Dihari Pendaftaran SBS Ke DPW Nasdem NTT, Ketua DPW dan Bapilu Bertolak ke DPD Nasdem Malaka

Kabar-malaka.com – Bertepatan dengan hari pendaftarannya SBS Ke Sekretariat DPW Nasdem NTT, ketua DPW bersama Wakil  Ketua Bapilu bertolak  ke DPD Nasdem Malaka.

Terlihat, Ketua DPW Nasdem NTT, Edistasius Endi alias Edi Endi melakukan kunjungan kerja ke DPD Nasdem Malaka, pada Senin, (07/05/2024).

Bupati Manggarai Barat itu berkunjung ke sekretariat DPD Partai Nasdem Malaka didampingi oleh sejumlah pengurus DPW Nasdem NTT.

Ketua DPW Nasdem NTT, Edi Endi dan tim tiba di sekretariat DPD Partai Nasdem Malaka sekitar pukul 17.30 Wita.

Kedatangan Edi Endi dan rombongan langsung disambut hangat oleh ketua DPD Nasdem Malaka, Felix Bere Nahak, S.Pt dan jajaran pengurus.


Setelah berbincang sejenak, Ketua DPW Edi Endi langsung memimpin pertemuan terbatas bersama jajaran pengurus dan anggota Partai Nasdem Malaka.

Baca Juga :  Jadi Narasumber di Rakernas PDI Perjuangan, Bupati Simon Nahak Paparkan Sektor Pertanian di Malaka

Kunjungan Ketua DPW Nasdem NTT, Edi Endi merupakan kali perdana pasca dirinya dan jajaran secara resmi dilantik pada Minggu 05 Mei 2024.

Kunjungan tersebut juga bagian dari komitmen Edi Endi untuk terus melakukan kunjungan ke setiap DPD Partai Nasdem di seluruh provinsi NTT.

Diketahui, Perhelatan Pilkada Malaka 2024 memasuki tahapan pendaftaran figur ke Partai Politik. Tidak terkecuali Partai Nasdem.

Beragam isu dan rumor tiada henti dihembuskan terkait berlabuhnya SK Partai Nasdem.

Lebih lanjut Informasi yang diterima Redaksi media Kabar-malaka.com Bakal Calon Bupati, Stefanus Bria Seran (SBS) ternyata mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

Tetapi hebohnya, pada saat yang sama SBS Ke DPW Nasdem NTT, Ketua DPW dan Wakil Ketua Bapillu datang berkunjung ke sekretariat DPD Nasdem Malaka dan diterima secara langsung oleh Ketua DPD Nasdem Malaka terlantik, Felix Bere Nahak, bersama jajaran pengurus Nasdem Malaka.

Baca Juga :  Putri Sulung Kontraktor Yang Denda Septic Tank Biudukfoho Bakal Maju Caleg 2024, DH; Elektabilitas Rani Akan Terpengaruh Besar

Edi Endi dalam kesempatan itu menyampaikan, kesolidan serta konsolidasi yang secara terus menerus dilakukan merupakan langkah nyata yang harus dilakukan oleh seluruh pengurus dan anggota Partai Nasdem Malaka untuk menangkan Felix Bere Nahak menjadi Wakil Bupati Malaka.

“Paradigma barunya adalah Pemilu Kada 2024 itu Pilkada Kader. Kalau kita sudah punya kader, kenapa kita mau besarkan orang lain?” Kata Edi Endi.

Lanjutnya, ketika ada isu dan rumor yang berkembang tentang orang lain, baginya itu adalah bagian dari dinamika politik biar semakin seru dan berwarna.

“Kita sudah menetapkan Klaster-Klaster dan Klaster satu itu untuk Kader. Malaka masuk dalam klaster satu karena Felix Bere Nahak sebagai Ketua DPD Nasdem Malaka maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati berpasangan dengan Dr. Simon Nahak, S
H.,M.H.,” Urainya.

Baca Juga :  Diduga Kontraktor Abidin Gelapkan Anggaran Rumah Rehab Ringan Di Desa Naas, CV. Valentino Dinilai Cacat di Mata Publik

Ia mengatakan, Nasdem memiliki konsep politik etika dan kesantunan, sehingga sudah ada kader yang bertarung itu harus dukung penuh tanpa harapan Palsu.

“Kita mengusung konsep politik etika dan kesantunan. Untuk apa buka kalau sudah ada kader, kita tidak mau memberi harapan palsu. Kalau kita konsisten, yakinlah 2029 kita akan jadi besar. Kata kuncinya solid dan konsolidasi.” Ungkapnya.

Wakil Ketua Bapillu, Alexander Take Ofong, S. Fil, menjelaskan cara-cara kerja kepartaian. Ada empat kekuatan sebagai kunci kemenangan yakni;

1. Kekuatan Figur,
2. Kekuatan Sistem,
3. Kekuatan pesan,
4. Kekuatan pergerakan.

“Jika keempat hal ini diramu dengan benar maka tidak ada alasan lain untuk kalah selain menang,” Pungkasnya.

Redaksi://Arro