Daerah  

Bagaikan Pelangi Sehabis Hujan, Bupati Malaka Terus Hadir Berikan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Banjir

Kabar-malaka.com – Tiada hentinya Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H hadir untuk masyarakat Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Berhari-hari ditengah piluh dan jeritan masyarakat malaka akan banjir yang menghantui mereka, Bupati Simon Nahak pun tiada hari tiada hentinya menampakkan dirinya bagi mereka.

Kenampakan seorang Simon nahak ditengah jerita rakyatnya sebagai bentuk panggilan hati dan Nurani seperti pelangi sehabis hujan.

Yang artinya, terhentinya hujan akan muncul pelangi yang indah di pandang mata, begitupun Simon Nahak tampak hadir terasa disambut dengan senyuman Rakyat malaka karena di tengah tamparan banjir.

Baca Juga :  Pemkab Malaka Bentuk Tiga Koperasi Pertanian Untuk Menopang Swasembada Pangan

Kali ini Bupati Malaka mendistribusikan bantuan berupa sembako bagi masyarakat terdampak bencana banjir di enam (6) Desa yang berada di wilayah Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Sabtu (16/3/2024).

Enam (6) Desa tersebut meliputi Desa Lamudur, Forekmodok, Naimana, Fahiluka, Lawalu di Malaka Tengah dan Desa Mota’ain Malaka Barat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Malaka menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatannya untuk mengunjungi Masyarakat terdampak bencana Banjir.

Baca Juga :  Jelang Pilkades Serentak di Malaka, Yanuarius Bere Helo Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian Dalam Demokrasi

“Saya mohon maaf karena sedikit terlibat. Tetapi saya harus jujur karena kita keliling beberapa titik jadi terlambat. Walau demikian intinya saya tetap datang lihat langsung Masyarakat saya yang tertimpa bencana banjir,” Ungkapnya.

Disela-sela itu, Bupati Malaka mensyukuri kondisi cuaca hari ini karena terlihat terang sembari mendoakan cepat berlalu agar rakyatnya bisa tenang.

“Kita harus bersyukur karena cuaca hari ini cukup cerah. Kita mohon kekuatan Allah, Alam dan Leluhur agar cuaca ekstrim ini cepat berlalu,” Ucapnya sembari menambahkan, kehadirannya bertemu warga sebagai tanggungjawab demi kemanusiaan.

Baca Juga :  Resmi Dikukuhkan Menjadi Camat Rinhat, Ini Yang ditekan Servatius Bria, A. Md. Kep

Para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang turut mendampingi Bupati Simon di antaranya Kepala Pelaksana BPBD, Stefanus Nahak Klau, S.Pi, Kadis Sosial, Marselina Klau, S.IP, Kaban Kesbangpol, Dr. Yohanes Bernando Seran, SH, M.Hum, Kadis PMD, Rochus Gonzales Funay Seran, S.STP, Kadis Kominfo, Wilhelmus J Lakka, S.IP, MM, Kabag Kesra, Irene Maria Taolin, SH, Kabag Umum, Yohanes P. Nahak, S.STP, Camat Malaka Tengah, Melkianus Bria, S.IP Camat Weliman, Heny Antoneta Benu.

Redaksi://Arro