Daerah  

Bupati Simon Serahkan Bantuan Secara Simbolis Kepada Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Malaka Barat

Kabar-malaka.comBupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H didampingi semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Menyerahkan Bantuan secara simbolis kepada masayarakat terdampak bencana banjir di Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (14/3/2024).

Bantuan tersebut berupa sembako tersebut diserahkan kepada tiga (3) Desa di Kecamatan Malaka Barat, yakni Desa Oan Mane, Sukun dan Fafoe.

Bantuan yang diserahkan juga bentuk dari kepedulian Bupati Simon Nahak bersama Istrinya serta semua OPD Kabupaten Malaka.

Baca Juga :  GEMMA Kefamenanu Dukung Inspektorat Rekomendasikan Kades Babulu Selatan Ke Kejaksaan Belu

“Kami menyerahkan bantuan ini dari pribadi saya bersama istri dan sejumlah OPD Malaka. ini bukan bentuk apa, melainkan karena bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat Malaka Barat,” Ungkapnya

Pihaknya mengharapkan masyarakat tidak menilai besar atau kecilnya bantuan, namun sejatinya merupakan bentuk kepedulian Pemerintah guna membantu meringankan beban akibat bencana alam.

“Kami memberikan bantuan ini tidak banyak, tapi setidaknya kami harus berikan kepada warga kami walau sedikit, namun tujuannya setidaknya bisa membantu meringankan beban warga terdampak banjir ,” tutur Bupati.

Baca Juga :  Bupati Simon Nahak Ajak 127 Kades Untuk Kerja Keras Demi Kemakmuran Rakyat Malaka

Bupati Malaka mengungkapkan, sejumlah desa terjadi banjir karena secara geografis berada di dataran rendah, yang menyebabkan banjir akibat curah hujan tinggi, karena itulah pihaknya berupaya mencarikan solusi agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

“Pemerintah daerah berusaha mencari penyelesaian untuk mengatasi banjir di sejumlah desa ini, supaya saat curah hujan tinggi bisa meminimalisir terjadinya banjir,” ungkapnya.

Baca Juga :  KaDes Oan Mane Nor Nahak Luncurkan Program Keren "Temu Warga Berevisi"

Bupati Malaka, Simon Nahak juga menyampaikan kepada masyarakat terdampak bencana banjir untuk tetap berdoa agar pemerintah secepatnya membangun tanggul.

“Jangan berkecil hati. Mari berdoa untuk beberapa hari ini supaya lumpur cepat kering. Kalau sudah Kita akan segera membangun tanggul secepatnya,” Pungkasnya.

Redaksi://Arro