Daerah  

Wabup Malaka Kim Taolin Distribusikan Langsung Bantuan Minyak Tanah Bagi Masyarakat Yang Terdampak Banjir

Wakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin, S.Sos,. (Kim Taolin) Distribusikan Langsung Bantuan Minyak Tanah Bagi Masyarakat Terdampak Bencana Banjir di Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, NTT, Selasa (12/03/2024).

Kabar-malaka.comWakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin, S.Sos pantau langsung Masyarakat terdampak bencana banjir di Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Terpantau Media, Wakil Bupati Malaka, Sapaan akrab Kim Taolin ini turun langsung untuk mendistribusikan bantuan berupa minyak tanah bagi masyarakat terdampak Bencana banjir di Kecamatan Malaka Barat, Selasa (12/03/2024).

Baca Juga :  Embung Milik BWS NT II Senilai 17 M Tak Berfungsi dan Kering Di Musim Kemarau

Kim Taolin mengatakan, bahwa dirinya telah distribusikan minyak tanah untuk kebutuhan masyarakat terdampak bencana banjir di wilayah kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka.

“Iya, Saya sudah distribusikan bantuan berupa Minyak tanah ke masyarakat terdampak bencana banjir. setiap Kepala Keluarga (KK) berhak menerima sebanyak 1 jergen, dalam satu jergen itu terisi lima (5) Liter,” jelas Kim Taolin.

Baca Juga :  KaDes Oan Mane Nor Nahak Luncurkan Program Keren "Temu Warga Berevisi"
Wakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin, S.Sos,. (Kim Taolin) Distribusikan Langsung Bantuan Minyak Tanah Bagi Masyarakat Terdampak Bencana Banjir di Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, NTT, Selasa (12/03/2024).

Ia mengungkapkan, dari bantuan tersebut atas bentuk rasa perdulinya terhadap warganya yang terdampak bencana banjir.

Hal demikian dikatakan Kim Taolin karena Masyarakat hari ini banyak yang masak menggunakan konfor. Apalagi banjir seperti ini tentunya mereka tidak akan menggunakan tungku karena semua tempat masak digenangi air.

“Melihat Curah Hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini, masyarakat tentu tidak menggunakan tungku karena terndam banjir. Karena itu, Kita ambil kebijakan untuk mendistribusikan bantuan seperti Minyak tanah. Karena melihat kondisi hari ini, tentu mereka menggunakan konfor sebagai alat untuk memasak,” Tandas 02 Malaka ini.

Baca Juga :  Ruas Jalan TTS Patah Akibat Gempa M 7,5 Maluku, BPBD NTT Bertindak

Redaksi://Arro