Daerah  

Gerak Cepat, Bupati Simon Nahak Cek Tanggul dan Minta 2 Kades Ini Segera Data Kerusakan untuk Dieksekusi

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H Kunjungi Lokasi Banjir di Desa Oan Mane dan Desa Fafoe, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, NTT, Senin (11/03/2024).

Kabar-malaka.comBupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H meninjau tanggul jebol yang menyebabkan banjir melanda pemukiman rumah warga dalam Desa Oan Mane dan Desa Fafoe di kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (11/3/2024).

Kehadiran Bupati Simon Nahak, didampingi oleh Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD, Kadis Sosial, Sekcam Malaka Barat, Babinsa, Kades Oan Mane, Kades Fafoe dan Sikun serta beberapa tokoh masyarakat setempat.

Selain meninjau tanggul, Bupati Simon Nahak Sapaan akrabnya juga ingin memastikan kondisi warga terdampak banjir dalam kondisi aman dan selamat.

Baca Juga :  MKKS SMA/SLB TTU Gelar Rapat Umum Anggota

Akibat curah hujan yang cukup tinggi menjadi penyebab terjadinya banjir di Desa oan mane dan Desa Fafoe.

Untuk perbaikan tanggul yang jebol, Bupati Malaka, Simon Nahaka akan segera upayakan koordinasikan dengan pihak terkait untuk secepatnya diatensi dan segera ada perbaikan.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H dalam kesempatan Kunjungan tersebut meminta kepala Desa Oan Mane dan kepala Desa Fafoe untuk segera mendata kerusakan yang terjadi dalam dua desa akibat tamparan banjir tersebut.

“Sudah saya perintahkan untuk segera atensi,” tandas Simon Nahak saat turun langsung ke lokasi banjir di Desa fafoe.

Baca Juga :  Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Malaka Gelar Lokakarya Panen Hasil Belajar

Selain Desa fafoe, Bupati Simon Nahak juga meminta kepala desa oan mane untuk mendata kerusakan yang ada dalam desanya.

“Saya juga sudah minta kepala Desa Oan Mane. Jadi tugas Pak Desa untuk segera mendata dan buat surat secepatnya sehingga bisa langsung di atensi karena Masyarakat sangat membutuhkan bantuan dan harus gerak cepat,” Tandas Bupati Simon Nahak dilansir dari KabarNtt.com.

Simon Nahak minta kepada dua Kepala Desa tersebut untuk indentifikasi kerusakan yang terjadi pada masyarakat dan kebutuhan apa saja sehingga bisa mendapat bantuan.

Baca Juga :  Bupati Malaka Minta BPS Lakukan Data Penduduk Yang Valid dan Akurat

Lebih lanjut, Bupati Simon Nahak menegaskan untuk bangun tanggul bukan hanya di satu desa saja, tetapi bangun semua di dua Desa itu, yakni Desa Oan Mane dan Desa Fafoe.

Sementara itu Kepala Desa Oan Mane, Norbertus Nahak, S.Sos mentakan, pihaknya akan secepatnya mendatakan kerusakan dan kebutuhan di Desa Oan Mane sesuai perintah Bupati Malaka.

“Secepatnya, kita dari pemerintah Desa segera data Kerusakan dan Kebutuhan masyarakat dalam desa sesuai dengan arahan Bapak Bupati,” Pungkasnya.

Redaksi://Arro