Gelar Ceremonial Kegiatan GMB, Ketua Umum GEMMA Dorong Seluruh Anggota Tunjukan Bakat Dalam Diri

Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu, Patrisius Lelo, Saat berpijak di kegiatan GEMMA Mencari Bakat (GMB).

Kabar-malaka.com – Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu gelar ceremonial pembukaan kegiatan GEMMA Mencari Bakat (GMB).

Kegiatan GMB ini berlangsung selama 3 hari dimulai dari hari Senin tanggal 11 sampai 13 Maret 2024 dengan mata lomba pidato, orasi puisi, debat, baca kitap suci, catur, membuat karya ilmia.

Kegiatan GMB tersebut sudah menjadi Kegiatan rutin GEMMA setiap tahun. Kegiatan ini dilaksanakan guna untuk menampilkan bakat-bakat yang dimiliki oleh seluruh anggota GEMMA.

Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu, Patrisius Lelo dalam pidatonya mengatakan ‘Waktu terus berubah kita pun ikut berubah seiring berjalannya sang waktu’.

“Tentang kekuatan yang menjadi dasar untuk kita perpijak dalam dunia yang penuh dinamika, aku dan kamu punya potensi raksasa masing-masing.

Persaingan yang menjadi-jadi di dunia penuh keinginan, memaksa kita untuk menghidupkan segala bakat yang ada dalam diri, agar kita jangan tersingkirkan dalam dunia persaingan.

Baca Juga :  Tuntas, Oknum Kepsek SDI Betun Kota Resmi di Copot Bupati Malaka

Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu akan melakukan kegiatan pengembangan GMB, dengan berbagai mata lomba, yang diikut serta oleh seluruh anggota GEMMA merupakan ajang pengembangan diri pada setiap anggota. Kegiatan ini dilaksanakan kurang lebih selama tiga hari, Banyak talenta dan kemampuan alami yang di tampilkan.

Ini adalah proses awal untuk menemukan bakat yang sesungguhnya dan itu merupakan keistimewaan yang harus dikembangkan, di asah dan dilestarikan serta dipertahankan dalam tubuh Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA).

Melalui berbagai jenis mata lomba yang diselenggarakan dalam kegiatan GEMMA Mencari Bakat (GMB), diharapkan bahwa setiap orang yang terlibat bisa mengembangkan sisi kreatifitas dari berbagai hal yang diminatinya.

Dengan mengembangkan bakat dan potensi, kita dapat meraih sesuatu yang memberikan kepuasan serta bermanfaat bagi sesama. Harapan terbesar kita adalah kader yang digembleng hari ini dapat memberikan sumbangsih menuju Indonesia Emas.

Baca Juga :  Maria Febronia Tahu Disematkan Penghargaan Sebagai Salah Satu Guru Penggerak di Kabupaten Malaka

Hal ini merupakan bentuk gerakan kontribusi terhadap bangsa dan Negara pada umumnya dan Kabupaten Malaka pada khususnya, dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM), menjadi pribadi yang handal, berjiwa revolusioner dan berkarakter professional, dalam menyatuhkan ide, konsep dan gagasan demi melakukan perubahan di masa kini dan masa yang akan datang. Karena bangsa yang sejahtera bukan hanya membangun dan menata dari pusat ibu kota Negara, tetapi juga lewat daerah pinggiran NKRI.

Pada kesempatan ini saya mengajak kita semua, mari, tetap mempertahankan kemampuan dan keistimewaan serta talenta yang dimiliki dalam diri kita masing-masing, untuk dilestarikan dan dikembangkan menjadi lebih berkualitas dan berpotensial demi kemajuan Gerakan Mahasiswa Malaka”,.

Demikian Pidato Ketua Umum Gegakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu, Patrisius Lelo.

Baca Juga :  Ikut Taji Figur di Pilkada Malaka 2024, SN-FBN daftar ke Tiga Parpol

Mengakhiri Pidato Pada Cerimonial Pembukaan GMB, Patris berpesan kepada seluruh anggota GEMMA, bahwa semua yang hadir disini adalah peserta GMB.

“Semua yang hadir dalam hal ini anggota aktif GEMMA adalah peserta sah dalam GMB. Anda semua punya potensi masing-masing. Bertarunglah sebaik mungkin tanpa harus ada ketakutan, karena ini merupakan jembatan untuk anda  menuju kesuksesan. Ingatlah hari ini yang menjadi musuh terbesar dalam hidup adalah diri kita sendri Namun, anda telah melewati satu tangga tantangan dalam diri anda yaitu ketakutan. Sebaik-baiknya seseorang yang mempunyai potensi, akan lebih baik ditunjukkan untuk dikembangkan dan anda telah melakukan itu. Perkuat keberanianmu karna pengetahuan bisa saja menjadi bekal, namun keberanian menjadi dasar untuk berpijak. Bangunkan potensi raksasamu dan jadilah terbaik untuk hari ini dari anda yang kemarin,” Pungkasnya.

Redaksi://Arro