Daerah  

Curah Hujan Tinggi Menyebabkan Banjir, Camat Malbar Remi Bria; Program Desa Bagus Akan Tetap Rusak, Solusinya Bangun Tanggul

Camat Malaka Barat, Remigius Bria : Solusinya Tanggul.

Kabar-malaka.comBanjir adalah kejadian alam di mana suatu daerah atau daratan yang biasanya kering tiba-tiba menjadi terendam air.

Secara sederhana, banjir dapat diartikan sebagai luapan air dalam jumlah besar ke lahan yang biasanya kering.

Curah hujan yang tinggi sangat berpengaruh terhadap potensi bencana banjir di suatu wilayah.

Sebagian besar kasus banjir yang terjadi di seluruh dunia disebabkan oleh kondisi ini. Hujan yang ringan juga dapat menyebabkan banjir, tergantung pada kadar air tanah.

Baca Juga :  Pemerintah Desa Oan Mane Gelar Musyawarah Penentuan KPM Bantuan Sosial PKH dan BPNT tahun 2023

Hujan yang lebih deras merupakan salah satu tanda perubahan iklim. Hal ini dapat terjadi saat atmosfer menghangat, sehingga lebih banyak air yang menguap dari tanah, tanaman, danau, dan lautan.

Atas dasar itu empat (4) Desa yang ada di kecamatan malaka Barat akan terus direndam banjir karena. Hal tersebut di ungkapkan Camat Malaka Barat, Remigius Bria, di Desa Oan Mane, Selasa (12/03/2024).

Baca Juga :  Bupati Malaka Serukan "Bonum Commune Suprema Lex" Saat Buka Rakor Pamong Praja

Remi Bria Sapaan akrabnya ini mengatakan, bahwa empat (4) Desa di malaka Barat akan terus kebanjiran jika tanggul tersebut tidak diperbaiki.

“Dalam empat 4 Desa ini kalau tidak perbaiki tanggu maka akan terus seperti ini. Sekalipun kita punya program yang bagus tapi kalau tanggul tidak diperbaiki akan terus seperti ini,” Ungkapnya.

Baca Juga :  KaDes Oan Mane Nor Nahak Luncurkan Program Keren "Temu Warga Berevisi"

Menurut 01 Malaka Barat ini, terkait tanggul tersebut sudah mengusulkan oleh pihak pemerintah kecamatan malaka Barat 2 Tahun yang lalu.

“Kita sudah usulkan tanggul ini dari sejak 2 tahun lalu, tapi belum terealisasi sampai hari ini. Jika seperti ini terus 4 Desa disini akan terus kebanjiran. Jadi solusinya hanya Tanggul,” Pungkasnya.

Redaksi://Arro