Indonesia Termasuk Salah Satu Negara Yang Berpotensi Jadi Negara Paling Kuat di Dunia

Indonesia Termasuk Salah Satu Negara Yang Berpotensi Jadi Negara Paling Kuat di Dunia.

Kabar-malaka.com – Selain sepuluh (10) Negara yang berpotensi jadi Negara paling kuat di dunia, ada juga nama NegaraIndonesia yang termasuk salah satu negara yang berpotensi terkuatdidunia.

Negara yang dinilai sebagai negaraterkuatdidunia biasanya ditentukan atas kombinasi sejumlah indikator yang berlaku. Indonesia termasuk salah satu negara yang memiliki indikator tersebut.

Indikator yang dimaksud seperti kekuatan militer, budaya, stabilitas politik, pengaruh sosial dan budaya sampai pengaruh ekonomi terhadap berbagai negara di dunia.

Baca Juga :  Disambut Masyarakat Ende, Jokowi Akan Hadiri Upacara Peringatan Hari Pancasila

Tingginya angka dari indikator-indikator tersebut, NegaraIndonesia termasuk negara yang mempunyai kemampuan yang kuat dalam memengaruhi dunia.

NegaraIndonesia di disebut menjadi salah satu negara terkuat sesuai hasil yang dilansir World Population Review, per 4 Maret 2024, populasi Indonesia meningkat sekitar 2 juta penduduk dari tahun 2023 yang sebanyak 277 juta penduduk. Di tahun 2024 ini, terdapat 279.072.446 penduduk di Indonesia. Hal ini sekaligus menjadikan Indonesia negara dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di tahun 2024.

Baca Juga :  TimNas Indonesia Resmi Bergabung di Sepak Bola Neraka Piala Dunia 2022 di Qatar

Bukan hanya itu, Indonesia juga memiliki 13 kekuatan personel militer paling kuat di dunia dan anggaran militer lebih dari 7,3 Triliun. Indonesia bahkan memiliki pengaruh budaya yang signifikan dengan industri hiburan, teknologi, dan politik.

Berikut ini nama-nama Negara yang berpotensi menjadi yang terkuatdidunia seperti dilansir data dari World Bank dan Maps of World.

Baca Juga :  Klarifikasi Pemberitaan Terkait Maria Febronia Tahu Disematkan SEBAGAI Bunda Literasi GP Kabupaten Malaka

1. Amerika
2. Cina
3. Rusia
4. Indonesia
5. Jerman
6. Inggris
7. Jepang
8. Perancis
9. India
10. Korea Selatan
11. Arab Saudi

Redaksi://Arro

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.