Indonesia Termasuk Salah Satu Negara Yang Berpotensi Jadi Negara Paling Kuat di Dunia

Indonesia Termasuk Salah Satu Negara Yang Berpotensi Jadi Negara Paling Kuat di Dunia.

Kabar-malaka.com – Selain sepuluh (10) Negara yang berpotensi jadi Negara paling kuat di dunia, ada juga nama Negara Indonesia yang termasuk salah satu negara yang berpotensi terkuat di dunia.

Negara yang dinilai sebagai negara terkuat di dunia biasanya ditentukan atas kombinasi sejumlah indikator yang berlaku. Indonesia termasuk salah satu negara yang memiliki indikator tersebut.

Indikator yang dimaksud seperti kekuatan militer, budaya, stabilitas politik, pengaruh sosial dan budaya sampai pengaruh ekonomi terhadap berbagai negara di dunia.

Baca Juga :  Orasi Politik Arro Bria Komitmen Rebut 1 Kursi DPRD Kabupaten Malaka

Tingginya angka dari indikator-indikator tersebut, Negara Indonesia termasuk negara yang mempunyai kemampuan yang kuat dalam memengaruhi dunia.

Negara Indonesia di disebut menjadi salah satu negara terkuat sesuai hasil yang dilansir World Population Review, per 4 Maret 2024, populasi Indonesia meningkat sekitar 2 juta penduduk dari tahun 2023 yang sebanyak 277 juta penduduk. Di tahun 2024 ini, terdapat 279.072.446 penduduk di Indonesia. Hal ini sekaligus menjadikan Indonesia negara dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di tahun 2024.

Baca Juga :  Perhatian, Masa Berlaku SIM Bukan Berdasarkan Tanggal Lahir Lagi

Bukan hanya itu, Indonesia juga memiliki 13 kekuatan personel militer paling kuat di dunia dan anggaran militer lebih dari 7,3 Triliun. Indonesia bahkan memiliki pengaruh budaya yang signifikan dengan industri hiburan, teknologi, dan politik.

Berikut ini nama-nama Negara yang berpotensi menjadi yang terkuat di dunia seperti dilansir data dari World Bank dan Maps of World.

Baca Juga :  Korban Gempa Maroko Meningkat 2.500 orang tewas, banyak korban terjebak di bawah reruntuhan

1. Amerika
2. Cina
3. Rusia
4. Indonesia
5. Jerman
6. Inggris
7. Jepang
8. Perancis
9. India
10. Korea Selatan
11. Arab Saudi

Redaksi://Arro