Daerah  

Dukung Program 3K Pemkab Malaka, Camat Io Kufeu Mamfaatkan Lahan Kantor Camat Untuk Tanam Jagung

Dukung Program 3K Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka, Camat Io Kufeu, Vetriadi Aspri Manek, SE Mamfaatkan Luas Lahan 2 Hektar Untuk Tanam Jagung.

Kabar-malaka.com – Guna mendukung Program 3K yakni kebun, kolam dan kandang Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Camat Io Kufeu membuka lahan pertanian seluas 2 hektar untuk ditanami komoditi jagung.

Kendati demikian disampaikan Camat Io Kufeu, Vetriadi Aspri Manek, SE,. Kepada media ini Jumat, (19/01/2024).

Awal Olah Lahan

Vetriadi Aspri Manek mengungkapkan, Semua lahan tersebut sudah ditanami jagung dan ini sebagai bentuk dukungan atas program 3K Bupati dan Wakil Bupati Malaka.

Baca Juga :  Pilkades Umatoos, Petahana Yuliana Bano Diapit 3 Kompetitor Calon Kades Lainnya

“Sebagai pemimpin kita harus memberi contoh kepada masyarakat agar berkebun. Kalo kita hanya memberi semangat kepada masyarakat tanpa contoh nyata itu percuma,” Ungkapnya.

Pertumbuhan Jagung

Ia juga berpesan agar semua masyarakat io kufeu menjaga kebunnya masing-masing, sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal agar masyarakat tidak kelaparan.

Menurut Vetriadi Aspri Manek, bahwa
laha yang berada dilingkungan Kecamatan Io Kufeu tersebut dinilai cocok ditanami jagung karena sesuai dengan kondisi tanah yang dibutuhkan.

Baca Juga :  Bupati Malaka Gandeng Kapolda NTT Nonton Konser GIGI di HUT NTT Ke-64
Kondisi Jagung

“Karena itu, lahan ini kita tanami jagung, karena memang lahannya sangat cocok dengan jenis tanaman ini, sehingga kita harapkan hasilnya nanti juga bisa maksimal,” jelasnya.

Ia menyebutkan program pemanfaatan lahan kosong merupakan perintah dan komando atas penguatan ketahanan pangan bagi masyarakat.

“Program ini bertujuan, untuk membantu mendukukung Program 3K, yakni Kebun, Kolam dan Kandang serta meningkatkan program pemerintah daerah, serta meningkatkan kemanunggalan camat dengan rakyat, guna kepentingan Masyarakat,”. Pungkasnya.

Baca Juga :  Bantuan Rumah Seroja Benediktus Bere Sementara Dikerjakan CV. Empat Putra Malaka

Redaksi://Arro