PMKRI  

PMKRI Cabang Kefamenanu Siap Terima Calon Anggota Baru Beda Keyakinan

Kefamenanu, Kabar-malaka.comPerhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia atau PMKRI Cabang Kefamenanu siap menerima calon anggota baru yang berasal dari keyakinan berbeda (non-Katolik).

Hal ini disampaikan Ketua Presidium PMKRI Cabang Kefamenanu, Agustinus Haukilo pada Kamis (23/11/2023) di Marga Siswa PMKRI Cabang Kefamenanu, Naesleu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Menurut Agustinus alias Gusti, PMKRI pada prinsipnya dapat menerima anggota baru dari latar belakang manapun sebab PMKRI tidak mengikat, juga tidak membatasi penerimaan anggota baru hanya terhadap mahasiswa beragama Katolik.

“Kita (baca: PMKRI Cabang Kefamenanu) memperbolehkan calon anggota dari suku, ras, agama, dan dari latar belakang manapun untuk mendaftarkan diri dan bergabung. Sebab Agama Katolik dan PMKRI bersifat universal dan tidak mengikat,” ujar Gusti.

Baca Juga :  Kuliah Umum Prodi Pendidikan Matematika Unimor Angkat Tema Keren Ini

Ditambahkannya, kewajiban Calon Anggota baru hanya perlu memenuhi persyaratan, bahwa anggota baru wajib menaati peraturan yang berlaku dalam silabus Pembinaan PMKRI.

“Kalau selama ini orang berpikir PMKRI untuk Mahasiswa Katolik saja, sebetulnya itu pemikirin yang keliru,” lanjutnya.

Diterangkannya, kebiasaan menerima anggota baru beda kayakinan (non-Katolik) bukan baru pertama kali dalam rekrutmen anggota MPAB tahun 2023 ini, akan tetapi sudah berulang-ulang kali.

“Sebelumnya juga banyak senior-senior kami yang bukan beragama Katolik telah berproses di PMKRI. untuk rekrutmen masa anggota baru tahun 2023 kali ini tidak sedikitpun mengurangi spirit yang sama untuk belajar bersama dan sama-sama belajar,” tegas mahasiswa Universitas Timor, Prodi Ilmu Pemerintahan ini.

Baca Juga :  Ketua PP PMKRI Tri Natalia Urada Tiba di Kabupaten Malaka, Batas RI-RDTL
Ini Kata Ketua Panitia

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB), Jems Usubun mengatakan bahwa MPAB tahun 2023 sudah dibuka pendaftarannya sejak tanggal 23 Oktober 2023 lalu, dan akan ditutup pada tanggal 26 November 2023 yang akan datang.

“Panitia MPAB sejauh ini sudah mengumpulkan berkas pendaftaran dan akan dilakukan seleksi dan verifikasi berkas,” lanjut Jems.

Baca Juga :  Gerak Cepat, Bupati Simon Nahak Cek Tanggul dan Minta 2 Kades Ini Segera Data Kerusakan untuk Dieksekusi

Dirinya mengatakan, banyak peserta yang telah mendaftarkan diri dari berbagai kampus yang ada di Kabupaten Timor Tengah Utara.

“Mereka datang dari latar belakang suku, agama yang berbeda untuk mendaftarkan diri. Mereka mau bergabung dan belajar bersama di PMKRI Cabang Kefamenanu,” urai Jems.

Panitua MPAB, tambah Jems, akan segera megumumkan calon anggota yang lolos seleksi berkas; sedangkan calon yang belum lolos akan dikembalikan berkasnya untuk diperbaiki.

Saat ditanya mengenai waktu pelaksanaan MPAB, Jems mengatakan bahwa kegiatan ini akan mulai dihelat pada tanggal 29 November 2023 mendatang. (Kaka)