PMKRI  

PMKRI Cabang Kefamenanu Siap Terima Calon Anggota Baru Beda Keyakinan

Kefamenanu, Kabar-malaka.comPerhimpunanMahasiswaKatolikRepublikIndonesia atau PMKRICabangKefamenanu siap menerimacalonanggotabaru yang berasal dari keyakinan berbeda (non-Katolik).

Hal ini disampaikan Ketua Presidium PMKRICabangKefamenanu, Agustinus Haukilo pada Kamis (23/11/2023) di Marga Siswa PMKRICabangKefamenanu, Naesleu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Menurut Agustinus alias Gusti, PMKRI pada prinsipnya dapat menerimaanggotabaru dari latar belakang manapun sebab PMKRI tidak mengikat, juga tidak membatasi penerimaan anggota baru hanya terhadap mahasiswa beragama Katolik.

“Kita (baca: PMKRICabangKefamenanu) memperbolehkan calon anggota dari suku, ras, agama, dan dari latar belakang manapun untuk mendaftarkan diri dan bergabung. Sebab Agama Katolik dan PMKRI bersifat universal dan tidak mengikat,” ujar Gusti.

Baca Juga :  Maria Febronia Tahu Disematkan Penghargaan Sebagai Salah Satu Guru Penggerak di Kabupaten Malaka

Ditambahkannya, kewajiban Calon Anggota baru hanya perlu memenuhi persyaratan, bahwa anggota baru wajib menaati peraturan yang berlaku dalam silabus Pembinaan PMKRI.

“Kalau selama ini orang berpikir PMKRI untuk MahasiswaKatolik saja, sebetulnya itu pemikirin yang keliru,” lanjutnya.

Diterangkannya, kebiasaan menerimaanggotabaru beda kayakinan (non-Katolik) bukan baru pertama kali dalam rekrutmen anggota MPAB tahun 2023 ini, akan tetapi sudah berulang-ulang kali.

“Sebelumnya juga banyak senior-senior kami yang bukan beragama Katolik telah berproses di PMKRI. untuk rekrutmen masa anggota baru tahun 2023 kali ini tidak sedikitpun mengurangi spirit yang sama untuk belajar bersama dan sama-sama belajar,” tegas mahasiswa Universitas Timor, Prodi Ilmu Pemerintahan ini.

Baca Juga :  DPC PMKRI Cabang Kefamenanu, St. Yohanes Don Bosco Resmi Dikukuhkan Tri Natalia Urada
Ini Kata Ketua Panitia

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Masa PenerimaanAnggotaBaru (MPAB), Jems Usubun mengatakan bahwa MPAB tahun 2023 sudah dibuka pendaftarannya sejak tanggal 23 Oktober 2023 lalu, dan akan ditutup pada tanggal 26 November 2023 yang akan datang.

“Panitia MPAB sejauh ini sudah mengumpulkan berkas pendaftaran dan akan dilakukan seleksi dan verifikasi berkas,” lanjut Jems.

Baca Juga :  Dibawa Kepemimpinan Simon Nahak, Pemda Malaka Kembali Salurkan BST Untuk Mahasiswa/i dan Pelajar SMA/SMK

Dirinya mengatakan, banyak peserta yang telah mendaftarkan diri dari berbagai kampus yang ada di Kabupaten Timor Tengah Utara.

“Mereka datang dari latar belakang suku, agama yang berbeda untuk mendaftarkan diri. Mereka mau bergabung dan belajar bersama di PMKRICabangKefamenanu,” urai Jems.

Panitua MPAB, tambah Jems, akan segera megumumkan calon anggota yang lolos seleksi berkas; sedangkan calon yang belum lolos akan dikembalikan berkasnya untuk diperbaiki.

Saat ditanya mengenai waktu pelaksanaan MPAB, Jems mengatakan bahwa kegiatan ini akan mulai dihelat pada tanggal 29 November 2023 mendatang. (Kaka)

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.